Senin, 31/12/2018

Malam Tahun Baru, Satpol PP Samarinda Kerahkan 500 Personel, Sasar Miras dan Titik Rawan

Senin, 31/12/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Malam Tahun Baru, Satpol PP Samarinda Kerahkan 500 Personel, Sasar Miras dan Titik Rawan

Senin, 31/12/2018

logo

SAMARINDA – Satpol PP Samarinda akan all out untuk melakukan pengamanan pada malam pergantian tahun. Kabarnya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penegak Peraturan Daerah (Perda) itu akan mengerahkan sekitar 500-an personel. Recananya ratusan personel tersebut akan ditugaskan sejak sore hari, yakni mulai pukul 17.00  hingga 00.00 WITA. 

Mereka akan ditempatkan di beberapa lokasi atau pusat keramaian yang kerap menjadi titik kumpul warga menikmati malam pergantian tahun.

Kepala Satpol PP Samarinda, Muhammad Darham mengatakan ratusan personel itu akan ditugaskan di sejumlah titik. Di antaranya Tepian Samarinda, depan Kantor Gubernur, dan pusat-pusat perbelanjaan. “Tak hanya di titik-titik itu saja. Pokoknya di mana ada tempat keramaian, kami akan mengerahkan personel di sana untuk berjaga-jaga,” ujar Darham yang baru Jumat (28/12) lalu dilantik  itu.

Diakui sebenarnya banyak lokasi atau titik rawan di Samarinda, sehingga ia mengerahkan seluruh pasukannya untuk mengamankan malam tahun baru dari musibah yang tidak diinginkan. 

Pihaknya pun kata Darham, akan berjaga-jaga di setiap kios atau warung di pinggir jalan untuk mengantisipasi penjualan minuman keras (miras). “Ya, peredaran miras pun kami jaga di malam tahun baru nantinya. Rencananya setiap titik akan kami turunkan personel 10 sampai 15 orang untuk berjaga-jaga agar tetap kondusif,” tuturnya.

Lebih jauh disampaikan, pihaknya juga akan bekerjasama dengan OPD terkait. 

Salah satunya Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda dalam hal pengaturan lalu lintas di titik-titik keramaian. Terutama di depan Kantor Gubernur. Darham juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu berlebihan dan bersama-sama menciptakan ketertiban dan mematuhi aturan-aturan yang ada. 

“Kan sudah ada juga imbauan dari Pak Walikota (Syaharie Jaang, Red) agar tidak terlalu berlebihan merayakan malam pergantian tahun,” pungkasnya. (sn318)


Malam Tahun Baru, Satpol PP Samarinda Kerahkan 500 Personel, Sasar Miras dan Titik Rawan

Senin, 31/12/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.