Jumat, 28/07/2017

Penggunaan Drone Bahayakan Bandara SAMS

Jumat, 28/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Penggunaan Drone Bahayakan Bandara SAMS

Jumat, 28/07/2017

BALIKPAPAN - Penggunaan Drone atau pesawat tanpa awak di Balikpapan bakal segera dibatasi. Pasalnya, penggunaan alat tersebut bisa membahayakan aktivitas penerbangan, khususnya di Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) seperti bandara udara.

Komandan Pangkalan Udara Balikpapan Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan mengatakan, penggunaan Drone tersebut bisa memicu terjadinya kecelakaan penerbangan.

“Kita akan lakukan pembahasan dengan otoritas bandara tentang bahaya drone, layang-layang, juga penggunaan laser point oleh masyarakat,” kata Yani.

Yani menerangkan, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) Balikpapan, di area landasan Barat hingga ke Timur harus steril sejauh 5 mil.

“Sekarang drone marak digunakan masyarakat. Kita menyadarkan mereka tentang bahaya itu. Di kawasan bandara (penggunaan Drone) dilarang,” tegasnya.

Menurutnya selain drone, olahraga jenis paralayang dalam beraktivitas juga harus mengajukan nota izin ke Bandara SAMS. 

“Tidak langsung main terbang saja. Memang saat ini ada yang beraktivitas di Manggar dan itu jauh,” demikian Yani. (yud)          

Penggunaan Drone Bahayakan Bandara SAMS

Jumat, 28/07/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.