Minggu, 18/06/2017

Edi dan Ridani Curi Sapi Pakai Senpi

Minggu, 18/06/2017

POLISI menunjukkan barang bukti dan foto insert berupa senpi yang diamankan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Edi dan Ridani Curi Sapi Pakai Senpi

Minggu, 18/06/2017

logo

POLISI menunjukkan barang bukti dan foto insert berupa senpi yang diamankan

TENGGARONG - Aparat Polsek Tenggarong Seberang meringkus 2 terduga pencuri sapi, yang selama ini sangat meresahkan warga setempat. Kedua terduga pelaku asal Sebulu, Muhammad Ridani (21) dan Edi Susilo (41), ditangkap Jumat (16/6) dini hari kemarin, sekira pukul 01.00 Wita.

“Kedua pelaku, beraksi di kandang sapi milik I Nyiman Nurita, warga Desa Kerta Buana, di Tenggarong seberang,” kata Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Supriyadi, kemarin.

Dalam aksinya, kedua terduga pelaku menggunakan senjata api, untuk membunuh ternak sapi incarannya. Dugaan itu diperkuat, dengan ditemukannya 1 butir selongsong peluru, beserta 4 butir peluru tajam. Selain itu, petugas juga menyita 1 pisau sangkur dan sepeda motor KT 2959 CZ.

Dijelaskan Supriyadi, penangkapan keduanya, bermula saat personil Polsek Tenggarong Seberang, sedang berpatroli di Desa Kerta Buana, Kamis (15/6) malam.

“Petugas melihat ada sebuah sepeda motor, yang diparkir di areal perusahaan, tapi tidak ada orangnya. Anggota kemudian mencari pemilik motor ke area peternakan sapi, tapi juga tidak menemukan pemilik motor itu,” ujar Supriyadi.

Penasaran, polisi tidak habis akal. Salah satu personil Polsek Tenggarong Seberang, kemudian terus menunggu pemilik motor. Masuk dini hari, tiba-tiba terdengar letusan mirip suara tembakan dari senjata api.

“Kedua tersangka kemudian muncul, dan mendekati sepeda motor dengan membawa senapan,” sebut Supriyadi.

Petugas berinisiatif menginterogasi keduanya, dimana saat itu mengaku sedang berburu burung. “Petugas tentu saja tidak percaya, dan melakukan pengamanan, sekaligus pemeriksaan,” ungkapnya.

Empat butir peluru ditemukan petugas, di kantong celana salah satu dari keduanya, berikut pisau sangkur, yang disimpan di dalam tas. “Setelah kita amankan, akhirnya mereka mengaku habis menembak sapi, dan berniat mengambil keduanya,” jelas Supriyadi.

Tidak perlu menunggu lama, keduanya lalu digelandang ke Mapolsek Tenggarong Seberang, untuk pemeriksaan lebih lanjut, berikut motifnya melakukan pencurian sapi warga. (ami)

Edi dan Ridani Curi Sapi Pakai Senpi

Minggu, 18/06/2017

POLISI menunjukkan barang bukti dan foto insert berupa senpi yang diamankan

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.