Rabu, 16/08/2017

Terendus, Ancaman Teror Upacara 17

Rabu, 16/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

0

Terendus, Ancaman Teror Upacara 17

Rabu, 16/08/2017

logo

SAMARINDA  – Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin mengakui adanya potensi ancaman teror, saat peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Pernyataan itu disampaikan jenderal polisi bintang dua itu, saat melakukan kunjungan kerjanya ke Samarinda, Selasa (15/8) kemarin. 

“Hasil pemantauan dari intelijen kita, mereka (teroris) diduga akan melakukan gerakan-gerakan aksi pada tangal 17 agustus,” kata Safaruddin. 

Menindaklanjuti informasi dari intelejen itu, Safaruddin meminta kepada anak buahnya di kepolisian wilayah, untuk segera melakukan langkah-langkah antisipasi.

Pada upacara peringan hari kemerdekaan 17 agustus yang akan berlangsun, Kamis (17/8) besok, Kapolda menyampaikan akan ada upaya sterilisasi, sebelum lapangan digunakan untuk upacara peringatan HUT RI ke-72. 

“Seluruh jajaran mengantisipasi kemungkinan terjadinya teror pada tangal 17. Oleh karena itu, di lapangan nanti, di tempat upacara, akan disterilkan sebelum pelaksanaan upacara. Masing masing kota dilaksanakan seperti itu,” terang Safaruddin 

Selain melakukan pengetatan penjagaan di lapangan upacara, polisi juga mengantisipasi adanya serangan teror di markas-markas polisi. “Termasuk kantor polisi, kita antisipasi adanya aksi teror itu,” tegasnya.

Sementara itu, aparat keamanan yang dikirim ke perbatasan untuk mengantisipasi adanya kelompok garis keras yang masuk ke Indonesia, menyusul terjadinya pertempuran antara militer dan kelompok bersenjata di kota Marawi Filipina, 

Safaruddin menegaskan sejauh ini belum ada penarikan pasukan dari medan tugasnya itu. 

“Masih ada di sana (perbatasan), tapi di rolling. Supaya tidak jenuh,” demikan Safaruddin. (dor)

Terendus, Ancaman Teror Upacara 17

Rabu, 16/08/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.