Kamis, 02/07/2020

513 Personel Polda Kaltim Naik Pangkat

Kamis, 02/07/2020

Prosesi upacara Korpsrapor dipimpin Polda Kaltim Irjen Pol Muktiono (ist)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

513 Personel Polda Kaltim Naik Pangkat

Kamis, 02/07/2020

logo

Prosesi upacara Korpsrapor dipimpin Polda Kaltim Irjen Pol Muktiono (ist)

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Sebanyak 513 personel Polda Kaltim naik pangkat. Di mana upacara Koprsraport kenaikan pangkat Anggota Polri periode 1 Juli 2020 tersebut langsung di pimpin oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono yang digelar pada Kamis (2/7/2020) di Halaman Mapolda Kaltim.

Pelaksanaan upacara tetap mengutamakan jarak fisik dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dalam amanatnya, Kapolda memberikan sambutan selamat hari Bhayangkara ke-74 untuk seluruh anggota dan berharap dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan motivasi pengabdian guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Pada hari ini kita melakukan Upacara Rapor Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Juli 2020, dalam suasana yang penuh khidmat, saya atas nama keluarga besar Polda Kaltim harus kembali ke pribadi Polda Kaltim yang telah membantu korps kenaikan pangkat," tutur Irjen Pol Muktiono.

Ia mengatakan bahwa kenaikan pangkat untuk anggota Polri lebih dari hak yang disetujui, tetapi sebagai wujud kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan secara selektif, serta berpedoman untuk persyaratan dan prosedur yang diperlukan, dengan pertimbangan, dedikasi dan komitmen pribadi Polri.

“Kepada para pejabat utama yang naik pangkat setinggi lebih tinggi menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes) semoga saudara dapat menjadi tauladan menggugah semangat dan pencetus inovasi untuk pengembangan kepemimpinan yang lebih baik bagi para personel yang dianugerahi naik pangkat pengabdian hadir menjadi motivator bagi seluruh personel serta mendukung aktif untuk menjembatani dan mendukung kemitraan Polri dan masyarakat, ”ujar Muktiono.

Selanjutnya Kapolda Kaltim menambahkan di tengah-tengah pandemi Covid-19, anggota Polri harus bekerja ekstra untuk mendisiplinkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan harus membantu mengendalikan pandemi Covid-19, sebuah agenda strategis strategi Polri tidak boleh dilupakan.

Biro SDM Polda Kaltim mencatat kenaikan pangkat sebanyak 513 personel dengan rincian personel Polri sebanyak 489 personel dan PNS Polri sebanyak 22 personel. (adv)


Penulis: Yudi Hadi

Editor: Desman Minang

513 Personel Polda Kaltim Naik Pangkat

Kamis, 02/07/2020

Prosesi upacara Korpsrapor dipimpin Polda Kaltim Irjen Pol Muktiono (ist)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.