Share?

Program Widyasari Sangat Membantu Masyarakat


korankaltim
korankaltim
    2018-04-23 06:10:31.000000
img

HARUS DITIRU: Koordinator Bidang Perizinan, Adhi Fadellah (kanan) menyerahkan dokumen perizinan kepada pengurus SIUP dan TDP, CV. Sawonggaling pagi tadi.

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Program Widyasari alias Wayah Ini Izin di Pelayanan Kawa Dikiau Kesana Kemari yang merupakan progam garapan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kutai Kartanegara ternyata sangat membantu  masyarakat terutama pihak yang berkepentingan dengan masalah izin di kabupaten tersebut.

Salah satu pengurus Izin Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) adalah CV Sawonggaling. Iwan dari perusahaan tersebut mengaku merasa terbantu dengan program Widyasari karena di sela-sela kesibukan pihaknya bisa mengurus izin tanpa harus berada di tempat perizinan. "Pastinya sangat terbantu sekali. Selama ini kami punya kesibukan sehingga hal terkait pengurusan perizinan terlupakan, untungnya DPMPTSP punya program jemput bola ini, kami sangat terbantu sekali," papar Iwan kepada Korankaltim,com Senin (23/4) pagi tadi.

Senada dengan Iwan, pengurus SIUP sekaligus Pemilik CV Patra Bumi, Irina Herliani, mengatakan hal yang sama. Dirinya merasa terbantu dengan diantarnya dokumen perizinan ke rumah ataupun kantor perusahaan. Karena itulah dirinya berharap OPD lain mencontoh program jemput bola DPMPTSP ini. "Maunya setiap OPD yang jenis pelayanannya seperti ini bisa mencontoh DPMPTSP, karena dengan begitu pelayanan yang di hasilkan benar-bemar maksimal dan nyata," tegas Iriana.

Koordinator Bidang Pelayanan DPMPTSP, Adhi Fadellah mengatakan ini adalah bentuk pelayanan DPMPTSP yang dalam prosesnya tidak hanya izin yang telah di teken oleh Kadis DPMPTSP untuk diantar kepada pihak bersangkutan namun pengurusan izin yang kelengkapannya telah siap bisa dijemput untuk di urus oleh bidang pelayanan. 

"Jadi tidak hanya perizinan yang telah selesai diantar kepada pemohon izin, tapi untuk mengurus izin yang kelengkapannya telah siap sesuai dengan chek list akan kami jemput juga sehingga para pengurus izin tidak perlu langsung ke kantor kami untuk mengurus," sebut Adhi. (*) 


Penulis: Reza Fahlevi

Editor: Aspian

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat