Share?

img

Ini Pesan Manager PLN ULP Tanah Grogot Bagi yang Mudik


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim Posted: 03 Jun 2019
img

Menejer Kantor PLN ULP Tanah Grogot, Tri Hari Lukito

KORANKALTIM.COM, TANA PASER-Mudik adalah tradisi umat Muslim di Indonesia. Tentunya, warga yang mudik ke kampung halaman meninggalkan rumah dalam kondisi kosong.
Berkaitan dengan budaya mudik lebaran ini, Manajer Perusahaan Listrik (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanah Grogot, Tri Hari Lukito mengingatkan kepada warga yang hendak mudik untuk memeriksa kembali peralatan listrik yang akan ditinggalkan.

"Pastikan seluruh peralatan listrik yang tidak digunakan sudah tidak lagi terhubung ke sambungan listrik. Seperti televisi, kipas angin, AC dan lainnya. Jangan hanya sekedar mengandalkan tombol off dan perangkat dalam kondisi stand by," Ucap Lukito, Senin (3/6/2019).

Selanjutnya ia menganjurkan agar rumah dipasangi lampu dengan sensor cahaya sehingga bisa secara otomatis menyala jika kondisi sudah gelap dan akan mati dengan sendirinya jika kondisi sudah terang.

"Pastikan lampu yang menyala dalam kondisi baik dan dipastikan aman jika menyala nonstop untuk beberapa hari ke depan. Tapi kami menyarankan agar memasang lampu dengan sensor cahaya. Supaya listrik di rumah menjadi lebih hemat," paparnya.

Terakhir ia menyampaikan agar pemudik memastikan token listrik cukup, sedangkan bagi warga yang masih menggunakan Rekening listrik pascabayar agar membayar listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya.


Penulis : Dwi Cahyo
Editor : M.Huldi

berita POPULER


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat