Rabu, 30/10/2019

Besok Bedah Buku Jokowi Membangun NKRI di Balikpapan

Rabu, 30/10/2019

Koordinator Hipka Kaltim, Rahmad Mas'ud

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Besok Bedah Buku Jokowi Membangun NKRI di Balikpapan

Rabu, 30/10/2019

logo

Koordinator Hipka Kaltim, Rahmad Mas'ud

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka) akan menggelar bedah buku 'Kiprah Jokowi Membangun NKRI'. Sekaligus diskusi kelompok terarah atau dikenal FGD. Temanya 'Tantangan dan Peluang Ibu Kota Negara'.

Kegiatan yang akan dihelat Kamis besok, 31 Oktober 2019 di Hotel Novotel Balikpapan bakal dihadiri Deputi Menteri Koordinator Perekonomian bersama Deputi Menteri PPN/Kepala Bappenas serta Balai Pustaka dan BUMN. 

Termasuk Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Pengurus Pusat Gerakan Tani Nelayan Indonesia (Ganti) Subandrio. Bedah buku dan FGD dipandu Ruhut Sitompul alias Bang Poltak.

Koordinator Hipka Daerah Kaltim Rahmad Mas'ud mengatakan perkenalan buku 'Jokowi Membangun NKRI' untuk menyebarluaskan.

"Buku ini memberikan informasi tentang kegiatan dan kiprah presiden selama 5 tahun lalu, supaya masyarakat memahami cita-cita bersama mewujudkan Indonesia maju," kata Rahmad Mas'ud, Rabu (30/10/2019).

Pemerintah daerah, stakeholders hingga tokoh masyarakat diharapkan memberikan saran konstruktif kepada pemerintah pusat dalam persiapan membangun IKN di Kalimantan Timur. "Insya Allah, semua narasumber bisa hadir," ucapnya.

Focus Group Discussion, lanjut Rahmad, untuk melihat perspektif IKN yang diinginkan pemerintah pusat dan daerah. Menurut Wakil Wali Kota Balikpapan ini, walau ada kesamaan sudut pandang, tetap perlu digali setiap tantangan membangun IKN.

"Begitu juga berbagai peluang pengelolaan managerial negara oleh birokasi pemerintahan, dan ini tentunya untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia," jelas Rahmad.

Nantinya juga akan dibagikan ratusan buku karya Wahyu Utomo yang berlatang belakang jurnalis. Buku berjumlah 254 halaman yang diterbitkan Balai Pustaka berisi 13 bab diantaranya Moto Kerja-Kerja-Kerja, Program Nawacita, Indonesia Sehat, Kemandirian Energi hingga Era Baru Papua dan Papua Barat Era Baru.

"Ada juga pembahasan poros maritim, kerja bersama BUMN hingga stabilitas politik dan keamanan. Buku ini belum bisa ditemui di toko buku karena peluncuran resminya November nanti di Jakarta," pungkasnya.


Penulis/Editor : Hendra

Besok Bedah Buku Jokowi Membangun NKRI di Balikpapan

Rabu, 30/10/2019

Koordinator Hipka Kaltim, Rahmad Mas'ud

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.