Senin, 02/12/2019

Besok Ditutup, Pendaftaran Panwascam di Kukar Masih Sepi

Senin, 02/12/2019

Muhammad Rahman

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Besok Ditutup, Pendaftaran Panwascam di Kukar Masih Sepi

Senin, 02/12/2019

logo

Muhammad Rahman

KORANKALTIM.COM,TENGGARONG – Pendaftaran calon anggota Panwascam untuk Pilkada Kukar 2020 sepi peminat. Hingga menjelang penutupan pada Selasa (3/12/2019) besok, masih ada 11 kecamatan yang belum memenuhi kuota yang dibutuhkan dalam syarat seleksi Panwascam.


“Jadi, dari 18 kecamatan, masih ada 11 kecamatan yang belum memenuhi syarat kuota seleksi panwascam,”kata Ketua Bawaslu Kukar, Muhammad Rahman. Senin (2/12/2019).


Jika nantinya di 11 kecamatan tersebut belum juga memenuhi koata di hari terakhir pendaftaran, maka waktu pendaftaran Panwascam bakal diperpanjang.

“Kalau belum cukup kuota, pendaftaran panwascam diperpanjang. Perpanjangannya akan dilakukan selama lima hari, mulai tanggal 5-10 Desember,”kata Rahman. 


Ke-11 kecamatan itu masing-masing Muara Muntai, Anggana, Loa Janan, Muara Badak, Kembang Janggut, Tabang, Samboja, Muara Jawa, Sanga-sanga, Tenggarong Seberang dan Muara Wis.


Menurut Rahman, jumlah pendaftar minimal 2 kali dari jumlah komisioner panwascam tiap kecamatan. Artinya, minimal pendaftar ada 6 orang.  

Saat ini sebut Rahman, dari 18 kecamatan, sudah ada 87 orang calon panwascam yang mendaftar ke Bawaslu Kukar.


“Di setiap kecamatan akan ada tiga Panwascam. Dan tiga orang cadangan,”kata Rahman. 


Pendaftaran dibuka sejak 27 November-3 Desember. 

Untuk tahapan selanjutnya, Bawaslu akan melakukan verifikasi berkas dan tes tertulis pada 13 Desember mendatang. Pengumuman hasil seleksi pada 18 Desember. 


Penulis: Sabri

Editor: M.Huldi

Besok Ditutup, Pendaftaran Panwascam di Kukar Masih Sepi

Senin, 02/12/2019

Muhammad Rahman

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.