Minggu, 16/02/2020

Terpeleset, Masuk Lumpur, Leader PT Pama Persada Tenggelam

Minggu, 16/02/2020

Foto: Ilustrasi/net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Terpeleset, Masuk Lumpur, Leader PT Pama Persada Tenggelam

Minggu, 16/02/2020

logo

Foto: Ilustrasi/net

KORANKALTIM.COM,SANGATTA – Aktivitas di tambang batu bara milik PT Pama Persada Site Kaltim Prima Coal di Sangatta, Kutai Timur, mendadak hening Sabtu (15/2/2020) kemarin. itu setelah terjadi insiden fatal yang menyebabkan hilangnya nyawa seorang pekerja di perusahaan tersebut sekitar pukul 12.00 WITA.

Adalah Arsyad atau yang di lingkungan kerja akrab di sapa Bang Kumis, leader atau oscar di PT Pama Persada meregang nyawa akibat terpeleset dan tenggelam di dalam lumpur. Proses pencarian dilakukan sejak siang hingga malam namun Arsyad belum juga ditemukan.

Seorang rekan kerja korban yang tak mau disebutkan namanya menjelaskan, saat itu Arsyad sedang mengawasi rekannya bekerja. “Bang Kumis tak menyadari kalau tanah yang diinjaknya amblas, beliau langsung masuk ke lumpur,” paparnya.

Keluarga Arsyad sendiri ada di Makassar Sulawesi Selatan namun korban asal Mamuju Sulawesi Barat. Tenggelamnya Arsyad di dalam lumpur langsung menghebohkan tak hanya di kalangan perusahaan namun juga hingga ke  grup whatsahap Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementrian ESDM). Melalui Kepala Teknik Tambang (KTT) diminta semua operasi penambangan areal KPC dihentikan sementara terhitung shift malam tadi hingga pemberitahuan lebih lanjut. Semua pengawas ditiap pit dept diminta untuk melakukan inspeksi di semua lokasi terkait kemungkinan longsor atau tanah amblas disekitar areal.

Manager Eksternal Relation PT KPC Yordhan Ampung mengatakan terkait adanya kecelakaan areal tambang pihaknya belum mengetahui pasti adanya insiden tersebut. "Saya baru tahu ini. Nanti saya cari tahu lagi," ujar Yordhan saat dihubungi via telepon.

Polres Kutim melalui Kasat Reskrim AKP Ferry Putra Samodra saat dihubungi korankaltim.com juga menyatakan belum mendapat kabar terkait hal ini. “Masih kami cari info," sebut Ferry singkat. (*)


Penulis: Zulhamri

Editor: Aspian Nur

Terpeleset, Masuk Lumpur, Leader PT Pama Persada Tenggelam

Minggu, 16/02/2020

Foto: Ilustrasi/net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.