Senin, 25/05/2020

Bayi 13 Bulan Positif Covid-19 Setelah Sang Ayah Pulang dari Gowa

Senin, 25/05/2020

Kepala Dinkes Kukar, Martina Yulianti

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bayi 13 Bulan Positif Covid-19 Setelah Sang Ayah Pulang dari Gowa

Senin, 25/05/2020

logo

Kepala Dinkes Kukar, Martina Yulianti

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Pemkab Kukar mengumumkan ada penambahan satu kasus terkonfirmasi Covid-19 positif Ahad  (24/5/2020) malam kemarin.

Pasien ini diidentifikasi sebagai KKR46, bayi perempuan berusia 13 bulan.Dia merupakan kasus yang ditemukan dari hasil penelusuran tim survilanse Dinkes Kukar dan puskesmas Muara Badak. Pasien ini memiliki riwayat kontak erat dengan pasien KKR28 yang saat ini tengah dirawat di Wisma Atlet Tenggarong Seberang.

"KKR28 merupakan ayah dari pasien KKR46, yang memiliki riwayat perjalanan dari Gowa (Sulsel)," kata Martina kepada awak media melalui video konferensi. 

Dilakukan rapid test pada tanggal 12 Mei 2020 dengan hasil reaktif. Pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 18 Mei 2020 dengan hasil terkonfirmasi positif. Saat ini, pasien tersebut dirawat di pusat karantina Muara Badak bersama ibunya. Kondisi pasien cenderung stabil, tidak memiliki gejala.  "Kondisinya sekarang baik-baik saja. Kasus-kasus di Kukar itu rata-rata tergolong ringan dan cenderung asimtomatik (tidak bergejala, red)," imbuhnya.

Martina juga mengumumkan tiga kasus terkonfirmasi positif telah sembuh. Kemudian, ada banyak pasien yang hasil swab yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif, kini telah menjadi negatif. Sejumlah pasien tersebut tinggal menunggu hasil swab terakhir agar dapat dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Dengan begitu, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kukar hingga hari ini sebanyak hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 46 kasus. Terdiri dari 22 oasien sedang menjalani perawatan dan 24 kasus dinyatakan telah sembuh.


Penulis: Reza Fahlevi

Editor: Aspian Nur





Daftar pasien sembuh:


1. KK-11, usia 54 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-11 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 29 hari.


2. KK-12, usia 41 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Muara Badak. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-12 merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 29 hari.


3. KK-35, usia 28 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tenggarong. Dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi swab negatif selama 2 kali berturut-turut. KK-35 telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 19 hari

Bayi 13 Bulan Positif Covid-19 Setelah Sang Ayah Pulang dari Gowa

Senin, 25/05/2020

Kepala Dinkes Kukar, Martina Yulianti

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.