Senin, 10/09/2018

Pesta Miras, Bacaleg Tewas Ditimpas

Senin, 10/09/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pesta Miras, Bacaleg Tewas Ditimpas

Senin, 10/09/2018

logo

BALIKPAPAN - Seorang bakal caleg DPRD Kota Balikpapan bernama Edy Rachman (38) ditemukan tak bernyawa. Ia diketahui tewas setelah menjadi korban penikaman.

Korban mendapatkan luka sayatan benda tajam di sekujur tubuh. Yang lebih miris, terdapat luka menganga bagian wajah. Setelah ditelusuri, pelakunya tak lain adalah rekannya sendiri, Layappe (65).

Korban ditemukan warga, Minggu (9/9) sekira pukul 04.00 WITA di kawasan Jalan MT Haryono RT 43 Kelurahan Graha Indah, Kecamatan  Balikpapan Utara. Jasadnya ditemukan tepatnya di dalam selokan gerbang masuk SDIT Al Aulia. Setelah melakukan aksi pembunuhan, pelaku langsung menyerahkan diri ke pihak berwajib.

Informasi yang dihimpun media mengungkap, kejadian maut ini bermula ketika korban dan pelaku pesta minuman keras di kawasan Ruko Perumahan Nirwana, Balikpapan Utara.

Setelah keduanya mabuk rupanya terjadi selisih paham dan cekcok. Aksi saling ejek terjadi hingga ke luar dari pub dan makan di sebuah warung nasi kuning 24 jam yang tidak jauh dari lokasi keduanya menghabiskan malam.

“Pada saat di warung dia tendang perut dan dada saya berkali-kali, kemudian saya pulang ke rumah. Tak cukup marah-marah di warung, dia menyusul saya sampai ke rumah sambil marah-marah kemudian saya melihat parang dan membawanya sambil lari keluar saya kejar dia,” kata Layappe di hadapan petugas.

Pelaku mengejar korban menggunakan sepeda motor Mio Soul KT 5914 ZG warna hitam. Setelah berhasil menangkap korban, Layappe menimpaskan parangnya secara membabi buta. Sampai-sampai dia tak mengetahui senjata tajamnya mengenai bagian tubuh mana. “Saya langsung timpas saja dia berkali-kali tak tahu bagian mana yang terkena tebasan parang. Karena saya sudah emosi,” bebernya.

Setelah melakukan aksi menimpasan tersebut pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Balikpapan Utara. 

Dalam kondisi penuh luka, rupanya korban masih bisa menyelamatkan diri menggunakan motor pelaku. Namun nahas kendaraan yang ditunggangi oleng dan masuk ke parit dengan posisi korban masuk parit bersama sepeda motornya. 

Saat ditemukan tak bernyawa, jasad korban dalam posisi badan terlentang. Terlihat jelas di tubuh korban terlihat bekas tebasan benda tajam di bagian wajah mata kanan, tangan kiri dan kepala.

Pelaku saat ini diamankan di Mapolres Balikpapan untuk dimintai keterangan. “Sudah kami amankan, sekarang  masih dimintai keterangan,” ungkap Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Sopyan.

Terkait motif pembunuhan tersebut sementara karena ada salah paham antara keduanya.”Mereka saling mengenal sementara memang karena ada salah paham,”jelasnya.

Jasad korban langsung diotopsi di RSKD Balikpapan untuk keperluan penyidikan. (yud)

Pesta Miras, Bacaleg Tewas Ditimpas

Senin, 10/09/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.