Senin, 14/05/2018

Es Krim Bisa Obati Penyakit, Ini Ulasannya ...

Senin, 14/05/2018

ilustrasi / net

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Es Krim Bisa Obati Penyakit, Ini Ulasannya ...

Senin, 14/05/2018

logo

ilustrasi / net

ES Krim rasa-rasanya jadi salah satu makanan yang disukai tua muda ya. Teksturnya yang lembut dengan sensasi dingin dan aneka rasa membuat banyak orang gemar makan es krim.

Selain bisa memanjakan lidah, ada banyak kabar dibalik konsumsi es krim. Katanya makan es krim bisa meredakan nyeri tenggorokan, bikin sakit kepala, atau bikin jerawatan. Benar tidak ya? Ada beberapa ulasan mengenai hal ini.

Yang pertama adalah terkait sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan yang diakibatkan oleh virus dapat menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman luar biasa. Minuman dan makanan hangat dapat membantu untuk mengurangi rasa tidak nyaman dan mengencerkan lendir.

Namun pada beberapa anak ataupun orang dewasa, minuman atau makanan dingin dapat membantu mengurangi rasa sakit karena peradangan yang terjadi di daerah tenggorokan.

Es krim yang lembut akan mudah ditelan dan rasa dingin dapat membantu meredakan rasa sakit serta menyejukkan daerah tenggorokan.

Jadi, es krim bisa untuk meredakan nyeri tenggorokan karena sifatnya yang menyejukan. Berbeda dengan persepsi selama ini yang beredar, batuk justru bisa dan malah disarankan makan es krim untuk tujuan meringankan rasa sakit di tenggorokan (soothing effect). Yang kedua terkait dengan kesuburan wanita. Para peneliti dari Harvard yang dikomando oleh dr. Jorge E. Chavarro menemukan mereka yang mengkonsumsi produk susu rendah lemak lebih banyak yang mengalami masalah dalam pengeluaran sel telur ketimbang dengan para wanita yang mengkonsumsi produk susu tinggi lemak. Hal ini bukan berarti para wanita dapat mengkonsumsi lemak dengan berlebihan.

Terlalu gemuk atau terlalu kurus dapat menyebabkan masalah kesuburan. Konsumsi lemak yang seimbang diperlukan untuk menjaga keseimbangan hormonal dalam tubuh wanita. Konsumsi es krim yang tidak berlebihan dapat membantu keseimbangan asupan lemak yang dapat berpengaruh positif terhadap kesuburan wanita.

Seperti kata pepatah, segala sesuatu yang berlebih­an itu tidak baik. Maka, konsumsilah es krim dalam jumlah yang wajar dan pastikan Anda mengatur pola makan dan giat berolah raga untuk menjaga kesehatan Anda. (lbc)

Es Krim Bisa Obati Penyakit, Ini Ulasannya ...

Senin, 14/05/2018

ilustrasi / net

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.