Selasa, 12/06/2018

Traveling untuk Kesehatan Mental

Selasa, 12/06/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Traveling untuk Kesehatan Mental

Selasa, 12/06/2018

logo

TRAVELING kini telah menjadi gaya hidup sebagian besar generasi milenial. Apalagi, sejak munculnya para selebgram yang gemar memposting foto liburan, peminat traveling makin merajalela. Meski terkesan hanya menghabiskan uang, traveling terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mental dan fisik kita. Melancong adalah cara terbaik untuk melepas stres. 

Riset dari the American Psychological Association menunjukan, mereka yang sering berpergian mampu menangani stres dengan lebih mudah. Berpergian memungkinkan kita untuk sementara waktu menarik diri dari lingkungan dan situasi yang membuat kita tertekan. Inilah yang membantu kita untuk mengurangi tekanan, mendapatkan beberapa pandangan dan memusatkan kembali pikiran. Jika kita memiliki rekan kerja yang menjengkelkan atau berada dalam situasi yang menguras pikiran, pergi berlibur adalah hal yang kita butuhkan. Travelling tidak hanya membantu kita menghilangkan stres. 

Menurut The Atlantic, traveling benar-benar bermanfaat bagi kesehatan mental kita. Berkat melancong, saraf kita saling terhubung satu sama lain, yang mengarah ke pemikiran, perasaan, dan ide baru saat kita meninggalkan rumah. Kunci untuk mendapatkan semua manfaat ini adalah melibatkan diri pada budaya yang berbeda daripada berlibur dengan menggunakan bantuan tour guide.

Menurut Everyday Health, aktivitas dan pemikiran kreatif memang ampuh mengurangi depresi. Dan, melakukan traveling melibatkan aktivitas dan pemikiran kreatif tersebut. Dengan traveling, kita juga bisa mencoba berbagai kuliner yang ada di destinasi yang kita tuju. 

Menurut NBC News, traveling dapat membuat kita merasa jauh lebih bahagia dan lebih puas dengan kehidupan. Kebahagiaan ini tak hanya kita rasakan saat berada di tengah perjalanan. Bahkan, hanya menyusun rencana perjalanan dan menantikan hari untuk melakukan perjalanan, sudah bisa mendatangkan rasa bahagia.  (kcm)

Traveling untuk Kesehatan Mental

Selasa, 12/06/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.