Selasa, 07/08/2018

Awas, Ponsel Bikin Jerawat dan Kulit Rusak

Selasa, 07/08/2018

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Awas, Ponsel Bikin Jerawat dan Kulit Rusak

Selasa, 07/08/2018

logo

Ilustrasi

HANDPHONE  atau telepon genggam alias telepon seluler (ponsel) seolah tak terpisahkan dalam keseharian masyarakat modern. Apalagi dengan adanya smartphone alias ponsel pintar, seolah dunia dalam genggaman. Tapi tanpa disadari, selain memudahkan hidup, ponsel juga berpengaruh pada kesehatan, salah satunya kesehatan kulit.

Untuk kamu yang setiap hari selalu menggunakan handphone ada baiknya mengetahui hal ini agar tidak terjadi masalah yang lebih parah. Pasalnya selain jerawat, handphone bisa membuat kulit wajah menjadi rusak karena radiasi. Sebelum terlambat, ketahui masalah penyakit yang bisa disebabkan oleh handphone diantaranya jerawat.

Handphone adalah salah satu sumber berkumpulnya bakteri. Debu dan kotoran yang menempel pada handphone setiap hari dan jarangnya mencuci tangan setelah memegang handphone, akan membuat bakteri lebih mudah berpindah. Jadi jika kamu merasa banyak jerawat pada pipi, bisa saja hal itu adalah salah satu penyebabnya. Baiknya selalu sempatkan untuk membersihkan layar handphone sehari sekali.

Handphone yang terbuat dari besi juga bisa mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit seperti inflamasi dan alergi. Jadi, jika kamu merasa iritasi setelah menggunakan handphone, bisa saja itu tanda alergi. 

Menurut penelitian, sinar yang berasal dari layar handphone juga bisa menyebabkan noda hitam dan pigmentasi. Hal ini disebabkan karena radiasi yang bisa membuat kulit menjadi rusak dan terlihat tak terawat. Kalau anda merasa kulit kusam dan kendur, bisa saja handphone penyebabnya. Radiasi dari handphone bisa merusak kolagen yang bisa membuat kulit tidak sehat.

Nah, itulah masalah kulit yang timbul saat kamu terus menggunakan handphone dan tidak mencuci tangan setelah memegangnya. Ada baiknya jauhi handphone saat mengisi baterai ataupun saat kamu tertidur. Penting juga untuk selalu mengelap layar handphone untuk menjaga kebersihannya. (lic)

Awas, Ponsel Bikin Jerawat dan Kulit Rusak

Selasa, 07/08/2018

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.