Sabtu, 06/04/2019

Flu? Redakan Cepat Dengan Makanan Ini

Sabtu, 06/04/2019

Ilustrasi flu (net)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Flu? Redakan Cepat Dengan Makanan Ini

Sabtu, 06/04/2019

logo

Ilustrasi flu (net)

KORANKALTIM.COM - Perubahan cuaca tak menentu kerap memicu flu yang ganggu aktivitas harian. Flu merupakan penyakit yang kerap menyerang tubuh saat sistem imun lemah. Selain mengonsumsi obat, suplemen dan vitamin, beberapa cara dapat dilakukan untuk meredakan flu. Apa saja jenis makanan tersebut? 


1. Teh hangat

Minum teh hangat dapat membantu menghangatkan tubuh. Dengan mengonsumsi minuman hangat dapat membuat tubuh terhidrasi yang dibutuhkan untuk pemulihan. Buatlah teh dengan campuran rempah seperti jahe dan serai untuk menambah khasiatnya.


2. Sup kaldu

Sup kaldu ayam atau sup kaldu tulang memang sangat nikmat, terlebih jika dimakan saat cuaca dingin. Kelezatan sup kaldu dapat membantu tuubuh untuk meningkatkan sistem imun serta menguatkan tulang. Sup kaldu juga bisa membuat Anda terhindar dari nyeri sendi saat flu dan membaantu menyembuhkannya.


3.. Bawang putih mentah

Aroma tajam bawang putih memang kurang disukai. Namun bawang putih mengandung vitamin C dan mineral yang mampu memperbaiki sistem imun tubuh. Tidak hanya itu, bawang putih juga mengandung zat antibakteri, antivirus, anti oksidan, dan akan melegakan pernafasan. Kunyahlah satu siung bawang putih setiap 4 jam sekali saat sedang flu untuk menyembuhkannya.


4. Jahe

Rempah dengan rasa pedas ini memberikan sensasi yang hangat. Konsumsi makanan atau minuman yang mengandung jahe dapat menghangatkan tubuh dan melegakan pernafasan. Anda dapat membuat sendiri teh dengan campuran jahe dan madu untuk meredakan flu.


5. Crackers

Ketika sakit, nafsu makan mungkin menurun dan mengakibatkan tubuh semakin lemah. Hal ini dapat diantisipasi dengan mengkonsumsi camilan yang mengenyangkan. Crackers atau biskuit tawar dapat menjadi pilihan, kudapan ini merupakan biskuit dengan tekstur yang lebih kering dan renyah. Kudapan seperti ini dapat menggantikan jumlah asupan makanan yang berkurang saat Anda sakit. (*)

Flu? Redakan Cepat Dengan Makanan Ini

Sabtu, 06/04/2019

Ilustrasi flu (net)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.