Senin, 21/08/2017

Ketertiban Berkendara Masih Rendah

Senin, 21/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ketertiban Berkendara Masih Rendah

Senin, 21/08/2017

TANA PASER – Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kaltim, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim bersama Polres Paser menggelar Seminar Keselamatan untuk Kemanusiaan, Senin (21/8) di Ballroom Kyriad Sadurengas Hotel.

Seminar dengan sasaran pelajar dan perwakilan club motor ini turut dihadiri oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie, Wadir Lantas Polda Kaltim AKBP Noviar, Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar, dan Kasdim 0904 Tanah Grogot Mayor Kav Kelfin.

Sebagai narasumber dihadirkan Pakar Transportasi Dr Kadarsa, Psikolog Sri Suhartiwi Sujana, Pakar Safety Riding Amri dan Dinas Perhubungan Paser.

“Seminar keselamatan untuk kemanusiaan ini merupakan bagian dari operasi Senyum Bumi Etam 2017, yang mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, untuk menurunkan atau mengurangi jumlah kecelakaan, dan fatalitas korban kecelakaan,” ungkap Wadir Lantas Polda Kaltim AKBP Noviar.

Dikatakan, berdasarkan analisa monitoring dan evaluasi (monev) data lakalantas serta fatalitas dan kemampuan anggaran yang ada, maka Ditlantas Polda Kaltim lebih mengedepankan empat Polres untuk penerapan Operasi Senyum Bumi Etam 2017 itu, yakni Polresta Samarinda, Balikpapan, Polres Kukar, dan Paser.

Disampaikan, bahwa 2017 adalah pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2017-2018 oleh Korlantas Mabes Polri. Untuk itu, ia berharap, agar masyarakat harus lebih disiplin dan tertib berlalu lintas.

“Jangan lupa selalu patuh berlantas. Jadi, saat keluar dari rumah harus mempersiapkan diri untuk layak jalan, baik manusianya, kendaraannya maupun kelengkapan surat-surat kendaraannya,” imbuhnya.

Pakar Transportasi Dr Kadarsa mengungkapkan, masih banyak masyarakat yang kurang mematuhi peraturan berlantas. Sehingga, terjadi pelanggaran dan berakibat pada lakalantas. “Banyak masyarakat tertib berlantas jika hanya ada petugas,” katanya.

Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar didampingi Kasatlantas AKP Hendro Wibowo mengatakan, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan kualitas keselamatan berkendara di jalan raya dan menurunkan fatalitas korban lakalantas di wilayah hukum Polres Paser.

“Dengan dilaksanakan kegiatan seminar ini, adalah salah satu upaya agar pemikiran masyarakat setingkat lebih baik untuk tertib berlantas di jalan raya. Selain itu juga, kami akan gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah termasuk ke club-club motor,” katanya. (sur)

Ketertiban Berkendara Masih Rendah

Senin, 21/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.