Rabu, 01/08/2018

Puan Antar Langsung Undangan Jokowi ke Kim Jong-un

Rabu, 01/08/2018

Foto : internet

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Puan Antar Langsung Undangan Jokowi ke Kim Jong-un

Rabu, 01/08/2018

logo

Foto : internet

KOREA UTARA-- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, selaku utusan khusus Presiden RI, melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Presidium Majelis Agung, Republik Demokratik Rakyat Korea (Korea Utara), Kim Yong Nam, di Mansundae Assembly Hall, Pyongyang, kemarin.

Kunjungan Menko PMK ke Korea Utara untuk menyampaikan surat undangan dari Presiden Joko Widodo kepada Pemimpin Tertinggi Kim Jong-un untuk menghadiri acara pembukaan Asian Games di Jakarta pada 18 Agustus 2018. Demikian seperti dikutip dari rilis resmi KBRI Pyongyang, Selasa (31/7).

Pada pertemuan tersebut, Menko PMK menyatakan bahwa Asian Games dapat dijadikan momentum untuk mempererat persahabatan dan perdamaian, termasuk upaya perdamaian di Semenanjung Korea.

Dia menambahkan, pemerintah RI menyambut baik rencana kedua Korea untuk membentuk tim bersama dalam cabang olahraga di Asian Games 2018, yaitu bola basket putri, kano dan dayung.

Puan juga mengutarakan maksud lain dari kunjungannya ke Korea Utara, yaitu untuk memperkuat hubungan persahabatan RI-Korea Utara mengingat kedua bangsa miliki hubungan sejarah yang panjang dan khusus.

Hubungan persahabatan kedua bangsa dibangun oleh Bapak Bangsa Presiden Sukarno dan Presiden Kim Il-sung. Hubungan tersebut terus dibina dan dikembangkan oleh generasi penerus hingga saat ini.

Pada kesempatan itu, Menko PMK menyampaikan selamat kepada pemerintah dan rakyat Korea Utara atas peringatan 70 tahun berdirinya negara Korea Utara pada 9 September 2018.

Dalam tanggapannya, Presiden Presidium Kim Yong-nam menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Presiden Joko Widodo atas undangan tersebut. Dia akan segera menyampaikannya kepada Pemimpin Tertinggi, Kim Jong-un.

Kim Yong-nam secara khusus menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia dalam mendukung upaya perdamaian di Semenanjung Korea.

Pada pertemuan tersebut, Menko PMK memberikan kepada Presiden Presidium tiga maskot Asian Games, yakni Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka.

Korea Utara dan Korea Selatan merupakan dua di antara 45 negara peserta Asian Games 2018.

Sebagai tindak lanjut dari Deklarasi Panmunjom, kedua Korea akan bertanding dalam beberapa cabang olahraga sebagai satu tim Korea dan berbaris bersama di bawah bendera unifikasi pada upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. (mdk)

Puan Antar Langsung Undangan Jokowi ke Kim Jong-un

Rabu, 01/08/2018

Foto : internet

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.