Kamis, 23/05/2019

Jenazah Ustaz Arifin Ilham akan Disalatkan Dua Kali

Kamis, 23/05/2019

Ustadz Muhammad Arifin Ilham

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jenazah Ustaz Arifin Ilham akan Disalatkan Dua Kali

Kamis, 23/05/2019

logo

Ustadz Muhammad Arifin Ilham

KORANKALTIM.COM - Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil menjelaskan jenazah Ustadz Muhammad Arifin Ilham akan dua kali disalatkan di dua lokasi berbeda ketika tiba di Bogor, Jawa Barat.

Menurut Khotib salah jenazah dua kali itu sesuai wasiat Arifin Ilham sebelum dimakamkan di Gunung Sindur, Bogor. "Beliau beramanat ingin disalatkan di Az-Zikra Sentul, setelah itu disalatkan juga di Az-Zikra Gunung Sindur," ujarnya seperti mengutip Antara, Kamis (23/5) pagi tadi.

Menurutnya, jenazah pendiri Majelis Az-Zikra itu akan diberangkatkan dari Penang, Malaysia pagi ini sehingga diperkirakan akan tiba di Bogor Kamis siang. "Persiapan sebagaimana biasa. Penyambutan oleh santri menggunakan zikir-zikirnya beliau," kata Kholil.

Kholil mengatakan Arifin Ilham berangkat ke Penang, Malaysia pada 15 April 2019 atau dua hari menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Almarhum menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit Penang lantaran menderita kanker kelenjar getah bening. Ustaz Arifin sempat melewati masa kritisnya setelah masuk ruang Intensive Care Unit (ICU) dini hari waktu setempat pada Selasa (21/5/2019) lalu.

Namun, kondisi Arifin Ilham kembali kritis sejak Rabu sore. Kemudian mengembuskan nafas terakhirnya Rabu malam kemarin.

Sahabat Arifin, Yusuf Mansur mengatakan jenazah Arifin Ilham akan diberangkatkan dari Penang sekitar pukul 10.00 dengan pesawat pribadi. "Turun di Halim. Disalatkan di Sentul. Mungkin sekitar Zuhur sudah sampai di Sentul. InsyaaAllah," kata Yusuf. Almarhum selama dirawat di Penang ditemani ke empat istrinya dan ibunya yang menginap di Apartemen Mansion One, George Town. (*)

Jenazah Ustaz Arifin Ilham akan Disalatkan Dua Kali

Kamis, 23/05/2019

Ustadz Muhammad Arifin Ilham

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.