Selasa, 07/05/2019

Lagi, Kaltim Raih Medali di Arafura Games

Selasa, 07/05/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Lagi, Kaltim Raih Medali di Arafura Games

Selasa, 07/05/2019

logo

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan delegasi Kaltim di turnamen olahraga persahabatan Arafura Games, di Darwin, Australia, dimana beregu putera bulu tangkis berhasil menjadi yang terbaik setelah menghempaskan perlawanan duet asal Filipina.

Meski hanya memainkan 1 nomor, yakni beregu, pasangan Kaltim berhasil menuntaskan perlawanan pasangan Filipina dalam laga ketat di partai puncak, dengan skor 5-3. Pasangan Kaltim melaju ke babak final setelah sebelumnya dibabak semifinal berhasil mengatasi perlawanan Papua. 

Kaltim mendapat dukungan moril saat berlangsungnya babak semi final dan babak final, dimana Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, turut hadir memberikan semangat langsung. 

Prestasi ini sekaligus menjadi bukti semakin berkembangnya pembinaan olahraga usia belia di Kaltim. Belum lama, diajang yang sama juga lewat atlet belianya, Kaltim berhasil mendulang 3 medali emas. 

“Selain daya juang yang tinggi, kehadiran pak Wagub juga memotivasi penampilan tim,” ungkap pendamping sekaligus pelatih tim kaltim, Purwanto. Hasil ini tentu saja membawa angin segar persiapan tim bulu tangkis kaltim menuju PON 2020. 

“Prosesnya mulai TC desentralisasi, hingga Pra PON akan dilalui anak-anak dengan penuh semangat. Itu yang diharapkan, lewat pertandingan seperti ini, mampu menaikkan mental tanding, pengalaman dan teknik mereka,” katanya.    

Pengprov (PBSI) Kaltim pun bertindak cepat, 8 atlet yang terdiri dari putra dan putri ini didaftarkan langsung pada program TC desentralisasi yang nantinyan dipersiapkan menuju Pra Pon. Sebelumnya, delapan pebulitangkis belia ini juga menjadi yang terbaik dan hasil dari seleksi Porprov beberapa waktu lalu.

“Pembinaan PBSI Kaltim sudah berjalan sesuai programnya. Tumbuhnya banyak talenta baru, tentu saja sangat membanggakan. Artinya, untuk regenerasi, kekuatan kaltim pada bulu tangkis tak pernah putus,” katanya. (aa119) 


Lagi, Kaltim Raih Medali di Arafura Games

Selasa, 07/05/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.