Senin, 13/05/2019

Empat Bulan Tak Digaji, Ellyas Pical Mengadu ke Sesmenpora

Senin, 13/05/2019

Mantan juara dunia tinju dari Indonesia, Ellyas Pical / ( Foto: Bolacom)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Empat Bulan Tak Digaji, Ellyas Pical Mengadu ke Sesmenpora

Senin, 13/05/2019

logo

Mantan juara dunia tinju dari Indonesia, Ellyas Pical / ( Foto: Bolacom)

KORANKALTIM.COM - Mantan juara dunia tinju dari Indonesia, Ellyas Pical, tidak mendapat gaji selama hampir lima bulan di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Ellyas Pical termasuk 23 orang yang menemui Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto di ruang rapat lantai 3 gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Senin (13/5/2019) siang tadi. 

Kepala Bagian Tata Usaha KONI Pusat, Hariyanto, mengatakan ada 104 karyawan KONI yang belum mendapatkan upah. "Termasuk [mantan] petinju Ellyas Pical terkena dampak [hampir] lima bulan tak gajian, bahkan ada rekan kami kondisi rumah tangga di ujung tanduk karena tidak ada gaji dan saat ini tidurnya di [kantor] KONI Pusat. Sekali lagi, kami mohon Bapak berkenan membantu menyelesaikan kesulitan kami ini," kata Hariyanto.

"Per 27 Mei nanti, kami tepat lima bulan tidak mendapat gaji. Semua karyawan belum mendapat gaji di KONI, total ada 104 orang. Penyebab gaji belum dibayarkan adalah karena KONI tidak ada uang," tambah Hariyanto saat menjalani pertemuan dengan Sesmenpora.

Ellyas saat ini bekerja sebagai staf TU KONI. Mantan juara tinju dunia kebanggaan Indonesia pada era 1980-an ini enggan bicara banyak mengenai keterlambatan gaji tersebut. "Jangan tanya saya," ucap Ellyas singkat seperti dilansir CNNIndonesia.com siang tadi.

Sebagian karyawan KONI mengalami permasalahan yang beragam akibat hal itu, seperti keterlambatan bayar sekolah anak, tagihan listrik hingga kredit dan lain-lain. Menanggapi permasalahan ini, Sesmenpora menunggu arahan dari Menpora RI Imam Nahrawi. "Solusi mengenai hal ini sedang dikaji tim Deputi IV Kemenpora, kami tidak mau Bapak dan Ibu datang ke sini pulang dengan tangan kosong. Beri kami waktu," ujar Gatot.

"Hampir 10 hari lalu saya ditelepon Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Pak [Abdul] Fikri dan Pak Sutan [Adil Hendra]. Mereka telepon ke saya, menyampaikan rekan anggota dewan yang menanyakan masalah KONI. Ini diminta untuk diperhatikan, karena di depan ada lebaran dan ini sudah sekian bulan [telat]," ujarnya melanjutkan.

Lebih lanjut Gatot menyampaikan akan segera membuat laporan dari hasil pertemuan dengan karyawan KONI untuk langsung diberikan kepada Menpora RI. "Kemungkinan sekiranya Pak Menteri setuju, nanti untuk alokasi KONI, kami akan minta arahan apakah Pak Menteri setuju dengan pola bantuan untuk [memenuhi] kebutuhan dasar Bapak dan Ibu dulu. Apalagi sampai sekelas Pak Ellyas Pical sampai terkena [hal seperti ini]. Hari ini juga akan kami sampaikan surat ke pimpinan," tutur Gatot. (*)

Empat Bulan Tak Digaji, Ellyas Pical Mengadu ke Sesmenpora

Senin, 13/05/2019

Mantan juara dunia tinju dari Indonesia, Ellyas Pical / ( Foto: Bolacom)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.