Share?

10.979 Siswa SMP dan MTS Jalani UNBK, 4 Sekolah Masih UNKP


korankaltim
korankaltim
    2018-04-23 05:36:58.000000
img

Pj Wali Kota Samarinda, Zairin Zain memantau jalannya UNBK SMP di salah satu sekolah di Samarinda. (foto : santi/korankaltim)

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Pagi ini, Senin (23/4) sekitar 10.979 siswa jenjang Sekolah Tingkat Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (Mts) dari 76 sekolah se-Samarinda menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Pj Walikota Samarinda, Zairin Zain bersama instansi terkait melakukan beberapa tinjauan di sekolah. Salah satunya di SMPN 18 Jalan Ciptomangukusumo Gang 2 RT, Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir.

"Hari ini kami meninjau beberapa sekolah yang menyelenggarakan UNBK di Samarinda," ucapnya, Senin (23/4).

Meskipun begitu, dikatakan Zairin masih ada beberapa sekolah yang belum bisa menyelenggarakan UNBK namun UNKP.

"Ada juga yang disampaikan oleh Kadisdik Samarinda, sekitar 4 sekolah yang masih menjalankan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), karena kondisi listrik dan jaringan internetnya belum tersedia," tuturnya.

Ia pun berharap, kepada siswa yang mengikuti ujian nasional bisa berkonsentrasi penuh. Pasalnya UNBK ini tidak bisa diubah-ubah lagi dan link-nya langsung ke pusat.

"Jadi server yang sudah dibagi ke pemerintah daerah itu merupakan server yang dipantau oleh pusat. Jadi, siswa-siswa harus berhati-hati serta berkonsentrasi," tegasnya. 


Penulis : Santi

Editor: Firman Hidayat

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat