Sabtu, 19/08/2017

PDIP Masih menunggu Risma

Sabtu, 19/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PDIP Masih menunggu Risma

Sabtu, 19/08/2017

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya mempertimbangkan sejumlah nama untuk diusung pada Pilkada Jawa Timur. Hasto mengungkapkan, salah satu nama yang dipertimbangkan PDI-P adalah Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

“Kami sudah berdialog dengan Ibu Risma. Beliau menginginkan untuk dapat menyelesaikan tentang konsepsi kota Surabaya. Namun, dinamika politik di Jatim akan menentukan siapa pasangan yang akan diusung PDI-P,” ujar Hasto di Kantor DPP PDI-P Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (17/8) kemarin.

Ia menegaskan, pastinya PDI-P akan mengusung calon yang sesuai dengan kondisi demografis dan historis masyarakat Jatim yang kental akan percampuran Nahdlatul Ulama (NU) dan kelompok nasionalis.

Ia menambahkan, sebagai salah satu kader PDI-P dan mewakili kelompok nasionalis, peluang pencalonan Risma pada Pilkada Jatim tetap terbuka. Meski, kata dia, Risma sudah berkali-kali menyatakan bahwa dirinya tidak ingin diusung untuk maju di Pilgub Jatim. 

“Dengan demikian meski Ibu Risma menyatakan tetap ingin di Surabaya, tapi peluang tersebut tentu saja masih terbuka untuk dicalonkan,” ujar Hasto.

Di Pilgub Jatim, satu nama sudah dipastikan maju yakni Saifullah Yusuf atawa Gus Ipul. Gus Ipul diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Di Jawa Timur, hanya PKB yang perolehan kursinya mampu untuk mengusung bakal calon sendiri tanpa berkoalisi. (kc)


PDIP Masih menunggu Risma

Sabtu, 19/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.