Jumat, 26/10/2018

Daerah Terisolir Perlu Akses Jalan Memadai

Jumat, 26/10/2018

Very Diana Huraq Wang

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Daerah Terisolir Perlu Akses Jalan Memadai

Jumat, 26/10/2018

logo

Very Diana Huraq Wang

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang mengatakan daerah di pedalaman dan terpencil membutuhkan percepatan pembangunan infrastruktur jalan yang bisa membuka akses isolasi daerah.

Menurutnya, sejauh ini tidak semua daerah di pedalaman dan terpencil memiliki akses jalan yang masih jauh dari kata ideal. Padahal, kehadirannya sangat diperlukan mendukung transportasi pengiriman barang guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Memang badara perintis sebagian daerah sudah ada, namun yang sangat dibutuhkan juga adalah jalan penghubung antar desa dan kabupaten/kota,” kata Veridiana.

Ia berharap, pembangunan dan perbaikan jalan terakomodir dalam program prioritas pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan pemerintah pusat khususnya pada tahun anggaran 2019, sehingga dalam waktu tidak terlalu lama dapat terealisasi.

Politikus PDIP itu menyebut sudah saatnya arah kebijakan pembangunan Kaltim menekankan pentingnya sarana dan prasarana infrastruktur jalan penghubung antar desa dan kabupaten/kota serta tidak lagi fokus kepada mega proyek yang menelan anggaran besar.

“Idealnya bagaimana menciptakan pemerataan pembangunan dan menghindari terfokusnya pembangunan yang hanya di daerah pekotaan saja, caranya dengan memberikan perhatian lebih terhadap daerah yang masih tertinggal baik secara ekonomi maupun infrastruktur,” jelasnya.  (adv/*2)

Daerah Terisolir Perlu Akses Jalan Memadai

Jumat, 26/10/2018

Very Diana Huraq Wang

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.