Selasa, 30/10/2018

Seluruh Masyarakat Kaltim Wajib Ikut Serta Berantas Narkoba

Selasa, 30/10/2018

Rusman Ya’qub

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Seluruh Masyarakat Kaltim Wajib Ikut Serta Berantas Narkoba

Selasa, 30/10/2018

logo

Rusman Ya’qub

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub mengatakan seluruh elemen masyarakat Kaltim wajib ikut serta untuk bersama-sama memberantas narkoba. Sebab kewaspadaan dan kepedulian masyarakat merupakan salah satu faktor penting dalam mensukseskan program memerangi dan memberantas narkoba. 

“Narkoba itu musuh bersama, jadi harus diberantas dan diperangi bersama,” ucapnya.

Menurutnya, untuk menanggulangi serta memutus mata rantai peredaran dan menyalahgunaan narkoba, tidak cukup jika hanya mengandalkan pihak berwajib. Pasalnya pihak berwajib tentu memiliki segala keterbatasan termasuk personil. 

Sehingga ketanggapan, dan kepedulian masyarakat dalam hal pengawasan sangat penting. Terlebih dalam mengawasi masing-masing anggota keluarga dan lingkungan sekitar.

Dikatakan Politikus PPP ini masih ada beberapa kelompok masyarakat yang merasa acuh tehadap lingkungan mereka sendiri. Sehingga walaupun mereka mengetahui adanya seorang yang menjadi pecandu ataupun pengedar hanya direspon biasa saja. 

“Hal inilah yang menyebabkan proses penanggulangan barang haram itu sulit diberantas,” tuturnya.

Ditambahkannya, dengan melihat bahaya narkoba dan peredarannya yang begitu meluas, maka harus dikaji akar masalahnya dan mencari sebuah solusi yang benar-benar mampu menghadang narkoba dan memberantasnya.

”Hal inilah yang menjadi PR pemerintah dan DPRD dalam menciptakan peraturan yang membuat aspek jera kepada pengedar maupun pemakai. Agar dapat menjadi pelajaran bagi mereka yang hendak melakukan hal yang sama,” katanya.  (adv/*4)

Seluruh Masyarakat Kaltim Wajib Ikut Serta Berantas Narkoba

Selasa, 30/10/2018

Rusman Ya’qub

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.