Rabu, 31/10/2018

Mursidi : Jangan Lupakan Nelayan Lokal

Rabu, 31/10/2018

Mursidi Muslim

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Mursidi : Jangan Lupakan Nelayan Lokal

Rabu, 31/10/2018

logo

Mursidi Muslim

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Bertugas sebagai Anggota DPRD Kaltim di Komisi II Bidang Kelautan, Mursidi Muslim Politikus Golkar ini tentu memberikan perhatian tersendiri terhadap nelayan. Salah satunya nelayan lokal di Kalimantan Timur, ia berharap keberlanjutan nelayan di Kaltim harus terus diperhatikan, oleh sebab itu ia berharap agar keberadaan nelayan lokal jangan sampai ditinggalkan dalam setiap pembahasan yang berkaitan dengan profesi ini.

Hal ini disampaikan Mursidi sekaligus memberikan masukan bagi Panitia Khusus pembahas Raperda tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) yang dibahas oleh DPRD Kaltim agar mengakomodir keberadaan nelayan dalam perda.

“Nelayan lokal ini termasuk nelayan lokal dan tradisional, tentu keberadaan mereka harus diakomodir. Begitu juga kenyamanan bagi pelaku usaha yang berkaitan disektor ini. Sedikit masukan bagi Pansus agar tidak melupakan nelayan lokal,” Ungkap Mursidi.

Mursidi juga berharap agar Perda tersebut nantinya dapat menjadi payung hukum yang aplikatif. Tentunya ada beberapa hal lain yang diperlukan untuk menyempurnakan aturan. Seperti data peta dasar seperti garis pantai, bathimetri dan batas wilayah laut provinsi dan data tematik seperti oseanografi, geomorfologi dan geologi laut. “Harapannya perda ini nantinya dapat mengharmonisasi berbagai sektor lain yang terkait, sehingga keberadaan nelayan didalamnya turut terjaga dan mendapat perlindungan hukum yang jelas,” papar Mursidi. (adv/*3)

Mursidi : Jangan Lupakan Nelayan Lokal

Rabu, 31/10/2018

Mursidi Muslim

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.