Minggu, 04/11/2018

Pengusaha UMKM Harus Manfaatkan Teknologi Digital

Minggu, 04/11/2018

Ali Hamdi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pengusaha UMKM Harus Manfaatkan Teknologi Digital

Minggu, 04/11/2018

logo

Ali Hamdi

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA0 - Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Ali Hamdi mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan teknologi sebagai penunjang menjalankan profesinya di bidang UMKM. Pemanfaatan teknologi bidang UMKM tentu akan membantu meningkatkan kemajuan usahanya.

Dijelaskannya, mengadopsi perkembangan teknologi memang bertujuan mendongkrak omset pelaku usaha yang tidak cukup dengan memasarkan produk secara offline dengan memiliki gerai ataupun toko saja. 

Dia juga mengatakan pelaku usaha skala menengah ke bawah lokal harus lebih mengenal dan menguasai teknologi informasi. Karena saat ini, UMKM atau UKM harus sudah mengarah ke digital. 

“Dengan menguasai teknologi informasi banyak keunggulan yang dapat membantu pengembangan usaha. Seperti promosi usaha bisa lebih hemat biaya, cepat dan mudah dikenal secara luas,” kata Ali.

Namun, sebutnya tetap harus ada standar tertentu yang harus dipenuhi oleh pelaku usaha jika menggunakan teknologi informasi dalam mengembangkan usahanya, diantaranya memberikan informasi produk dengan lengkap. Sertakan data sesuai produk. Jangan ada rekayasa yang bisa menghilangkan kepercayaan konsumen. (adv/*3)

Pengusaha UMKM Harus Manfaatkan Teknologi Digital

Minggu, 04/11/2018

Ali Hamdi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.