Kamis, 08/11/2018

Warga Muara Wahau dan Kaubun Perlu Dukungan Fasilitas Olahraga dan Pelayanan Listrik

Kamis, 08/11/2018

Syafruddin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Warga Muara Wahau dan Kaubun Perlu Dukungan Fasilitas Olahraga dan Pelayanan Listrik

Kamis, 08/11/2018

logo

Syafruddin

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA- Persoalan listrik masih menjadi keluhan masyarakat di sejumlah daerah, padahal sebagai provinsi yang kaya akan sumber daya alam seharusnya tidak ada lagi daerah yang tidak teraliri listrik di Kaltim. Seperti yang dialami oleh warga Kaubun, Kabupaten Kutai Timur. 

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kaltim Syafruddin. Menurutnya, warga Muara Wahau dan Kaubun, Kabupaten Kutai Timur mengeluhkan belum menikmati listrik. Padahal, kedua daerah tersebut telah memisahkan diri dari Sangkulirang dan telah menjadi kecamatan sendiri tetapi untuk persoalan listrik tetap belum mendapat titik terang.

“Mereka berharap melalui adanya listrik maka dapat meningkatkan hajat hidup orang banyak dan mampu menjadi penggerak perekonomian masyarakat serta yang tidak kalah pentingnya juga dunia pendidikan,” katanya.

Selain itu warga juga meminta perbaikan dibeberapa jalan khususnya penghubung Bengalon, Kaliorang, Kaubun, menuju Sangkulirang yang dibeberapa titik ada yang rusak dan berlubang. Kondisi ini sangat membahayakan para pengguna jalan karena merupakan akses jalan utama. 

“Intensitas kendaraan bisa dibilang cukup banyak terlebih tidak sedikit mobil angkut atau taksi yang banyak membawa penumpang dengan tujuan antar daerah. Sebab ditambah musim penghujan seperti sekarang akan membuat kondisi badan jalan semakin buruk,” jelasnya.

Sementara itu, warga Muara Wahau sebut Syafruddin meminta perhatian pemerintah terkait fasilitas olahraga khususnya bagi para pemuda. Seperti pakaian tim sepak bola, dan bola voli dan lainnya. Termasuk yang tidak kalah pentingnya dana pembinaan. 

Menanggapi persoalan tersebut, Politikus PKB itu menjelaskan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur secara bertahap akan memenuhi kebutuhan listrik di seluruh desa, termasuk Kecamatan Kaubun. Hal itu dibuktikan dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Kutim dengan PT PLN Kaltim dan Kaltara. Sedangkan terkait masalah infrastruktur jalan dan fasilitas olahraga pihaknya akan memperjuangkan dan mengkoordinasikannya kepada instansi pemerintah yang terkait.

“Sebagai wakil masyarakat Kutim tentu saya sangat mendukung langkah tersebut, karena dengan adanya listrik dan tersedianya air bersih maka pembangunan dalam arti luas akan lebih maju dan berkembang diseluruh desa,” harapnya. (adv/*2)

Warga Muara Wahau dan Kaubun Perlu Dukungan Fasilitas Olahraga dan Pelayanan Listrik

Kamis, 08/11/2018

Syafruddin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.