Rabu, 21/11/2018

Syarifah Prihatin Pergaulan Bebas Remaja Semakin Tinggi

Rabu, 21/11/2018

Syarifah Fatimah Alaydrus

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Syarifah Prihatin Pergaulan Bebas Remaja Semakin Tinggi

Rabu, 21/11/2018

logo

Syarifah Fatimah Alaydrus

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Syarifah Fatimah Alaydrus mengungkapkan rasa keprihatinan terhadap pergaulan bebas kalangan remaja saat ini semakin hari semakin tinggi. Padahal usia remaja adalah usia paling produktif dalam mengembangkan dan mengasah kemampuan diri. Generasi muda tidak boleh terjebak dalam pergaulan salah yang dapat membahayakan masa depan generasi muda.

“Dampak negatif dari pergaulan bebas sangat membahayakan dan mengancam kehidupan generasi muda. Sebab itu, peran orangtua di sini sangat penting menciptakan dan merangkai kehidupan anak mendatang mewujudkan cita-cita,” katanya.

Terlebih lagi, rasa ingin tahu kalangan remaja terbilang tinggi. Sehingga kalangan remaja sangat mudah terjebak dalam pergaulan salah akibat rasa ingin tahu yang berlebih.

Seperti rasa ingin tahu mencoba merokok, menghisap lem, meminum minuman keras, narkoba dan lain sebagainya.

Parahnya, ketika remaja tidak dibekali dengan mental kuat, pemikiran matang serta pengetahuan tentang agama yang kuat, secara tidak langsung dapat membahayakan kehidupan masa mendatang.

Hal ini sangat disayangkan, mengingat kekayaan terbesar dari suatu negara terlihat ketika suatu negara tersebut memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang besar.

Untuk itu Politikus Partai Golkar ini berharap, kalangan remaja dapat mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya dalam melihat peluang secara luas untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif.

“Sebab generasi muda memiliki peran dan ujung tombak paling penting membangkitkan perekonomian daerah melalui karya dan inovasi kreatif,” ungkapnya. (adv/*4)

Syarifah Prihatin Pergaulan Bebas Remaja Semakin Tinggi

Rabu, 21/11/2018

Syarifah Fatimah Alaydrus

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.