Minggu, 25/11/2018

Peta Wisata, Upaya Tingkatkan Promosi Benua Etam

Minggu, 25/11/2018

Syarifah Fatimah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Peta Wisata, Upaya Tingkatkan Promosi Benua Etam

Minggu, 25/11/2018

logo

Syarifah Fatimah

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Peta Wisata yang dapat diakses dengan mudah khususnya menggunakan teknologi internet sebagai bentuk promosi bisa jadi salah satu cara untuk mendongkrak pariwisata di Benu Etam.

Hal ini disampaikan  anggota Komisi IV DPRD Kaltim Syarifah Fatimah, politisi Partai Golkar yang menyebut cara ini ini sebagai langkah positif dan efektif bukan hanya untuk mengundang wisatawan, namun sekaligus sebagai data jumlah dan kriteria tempat dan lokasi wisata. 

"Seperti misalnya tempat wisata hiburan, wisata sejarah, wisata alam, wisata bahari dapat dikategorikan untuk memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung. Selain itu data dan informasi pendukung juga dapat dicantumkan seperti jarak, akomodasi, budaya maupun khas daerah wilayah itu untuk menarik perhatian," ungkap Syarifah Fatimah.

Dicontohkannya seperti situs bersejarah Meriam Jepang sebagai peninggalan Perang Dunia II. Situs ini terletak di kawasan Gunung Meriam, Kampung Baru Ilir (Sidodadi), Balikpapan. Lokasinya berada di bukit, jaraknya 8 kilometer dari pusat kota Balikpapan.

Meriam Jepang merupakan peninggalan Kaigun, Angkatan Laut Jepang pada masa PD II yang dilindungi oleh Undang-Undang. Meriam Jepang ini dulunya digunakan sebagai senjata pertahanan Jepang terhadap pasukan sekutu dalam merebutkan sumur minyak yang berada di Balikpapan.

"Banyak hal yang dapat di eksplor dari tempat ini, bukan hanya sejarahnya namun dapat melihat pemandangan Kota Balikpapan, kilang minyak dan Teluk Balikpapan. Sayangnya minat wisatawan untuk datang masih belum optimal, sehingga perlu ada upaya lebih maksimal untuk mengoptimalkan wisata sejarah di Balikpapan ini," jelas Syarifah. (adv/*3)

Peta Wisata, Upaya Tingkatkan Promosi Benua Etam

Minggu, 25/11/2018

Syarifah Fatimah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.