Rabu, 28/11/2018

Semua Pihak Harus Antisipasi Potensi Konflik Pileg

Rabu, 28/11/2018

Irwan Faisyal

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Semua Pihak Harus Antisipasi Potensi Konflik Pileg

Rabu, 28/11/2018

logo

Irwan Faisyal

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Meski Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) masih beberapa bulan ke depan, Anggota Komisi I Irwan Faisyal HP mengimbau agar segala pemicu penyebab terjadinya konflik dalam Pileg diantisipasi.

Hal itu ditujukan kepada seluruh pihak terkait tak terkecuali pihak keamanan, KPU maupun Bawaslu  sebagai lembaga penyelenggara Pemilu yang diharapkan dapat bekerja dengan baik dan benar untuk mewujudkan pileg yang efektif dan efisien.



Namun demikian, di luar itu semua masalah-masalah yang kerap muncul di saat pelaksanaan Pileg, Irwan juga mengingatkan bahwa dukungan seluruh komponen masyarakat Kaltim, baik kalangan pemuda, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat termasuk yang berhimpun dalam organisasi sangat diperlukan.

"Dukungan dari kabupaten/kota se-Kaltim tentu sangat 

diperlukan menjaga daerah yang sangat kita cintai bersama ini agar tetap kondusif, aman dan tenteram," ungkap Politikus Golkar ini.




Ia tak ingin konflik-konflik sosial dan komunal yang pernah terjadi terulang lagi, sehingga wajib dicegah bersama agar di masa mendatang tetap damai. 

"Mari bersama-sama kita wujudkan pesta demokrasi yang damai mulai dari sekarang, salah satunya dengan cara saling menghargai pilihan masing-masing. Selain itu tetap menjaga kata-kata di media sosial untuk menghindari konflik maupun ancaman pelanggaran Undang-Undang  ITE," urai Irwan. (adv/*3)

Semua Pihak Harus Antisipasi Potensi Konflik Pileg

Rabu, 28/11/2018

Irwan Faisyal

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.