Jumat, 22/02/2019

Loa Tebu Butuh Listrik dan Perbaikan Ekonomi

Jumat, 22/02/2019

Reses Soetrisno Thoha

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Loa Tebu Butuh Listrik dan Perbaikan Ekonomi

Jumat, 22/02/2019

logo

Reses Soetrisno Thoha

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim, Soetrisno Thoha prihatin terhadap fasilitas listrik yang belum dirasakan warga Kecamatan Loa Tebu seperti di Desa Batu Dinding. Itu diketahuinya ketika reses di Kutai Kartanegara beberapa waktu lalu.

"Listrik bukanlah fasilitas mewah, melainkan kebutuhan dasar yang menunjang segala aktivitas sehari-hari. Keberadaan listrik juga sangat mendesak seperti malam hari jika anak ingin belajar. Belum lagi untuk industri dan usaha rumahan serta pendukung akses internet," ungkap Soetrisno, Jumat (22/2/2019).

Untuk itu, Politikus Gerindra ini meminta pemerintah memerhatikan persoalan listrik di Kecamatan yang mayoritas warganya berprofesi sebagai buruh dan petani. Sedangkan terkait pekerjaan, warga juga membutuhkan sejumlah alat seperti mesin rotary dan hand traktor.

"Untuk pertanian di wilayah Loa Tebu sangat melimpah, namun hingga kini masyarakat di daerah itu masih memiliki perekonomian di bawah rata-rata. Pemerintah perlu melakukan pendampingan secara berkelanjutan untuk mengoptimalkan potensi daerah tersebut," ucapnya.

Dirinyamenambahkan, bahwa warga turut mempertanyakan dan mengharapkan sejumlah perhatian di bidang pendidikan, keagamaan, kesehatan, infrastruktur, UMKM dan berbagai bantuan lainnya untuk membantu menaikkan perekonomian mereka. (adv/*3)

Loa Tebu Butuh Listrik dan Perbaikan Ekonomi

Jumat, 22/02/2019

Reses Soetrisno Thoha

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.