Senin, 04/03/2019

Bidang Pertanian Perlu Sentuhan Kaum Perempuan

Senin, 04/03/2019

Siti Qomariah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Bidang Pertanian Perlu Sentuhan Kaum Perempuan

Senin, 04/03/2019

logo

Siti Qomariah

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Membangun perekonomian dibutuhkan keterlibatan semua pihak, tak terkecuali dukungan dan peran perempuan. Karena itu pemerintah didorong untuk memperbanyak keterlibatan perempuan salah satunya di bidang pertanian yang mampu meningkatkan perekonomian.

Hal itu disampaikan Siti Qomariah, Anggota DPRD Kaltim asal Daerah Pemilihan Kota Samarinda. Qamay, sapaan akrabnya,  berharap peran perempuan dapat dioptimalkan bahkan tak hanya dibidang pertanian. “Di Indonesia jumlah perempuan sebanyak kurang lebih 49 persen, sebagian ada di Kalimantan Timur. Mereka sangat potensial untuk di motivasi dan didorong terlibat dibidang pertanian untuk kemudian menjadi pengusaha pertanian,” kata Qamay.

Qamay berharap pemerintah membuka sebanyak-banyaknya informasi tentang kemudahan berinvestasi dibidang pertanian. Begitupun jika ada akses untuk mendapatkan modal usaha dibidang pertanian juga perlu disosialisasikan dengan baik.

Menyinggung adanya peralihan lahan pertanian menjadi perumahan, industri maupun pertambangan yang merupakan ancaman. Qamay mengimbau agar tidak dibiarkan terus menerus terjadi. Bahkan izin untuk pembukaan lahan terutama peralihan dari lahan pertanian menjadi lahan lain harus menjadi sorotan tersendiri agar lebih diperketat.

Politikus yang aktif memperjuangkan hak-hak rakyat terutama masyarakat dengan tingkat ekonomi dan pendidikan rendah ini juga mendorong masyarakat agar lebih meningkatkan minat terhadap pertanian. “Memang dibutuhkan strategi khusus untuk mendorong minat masyarakat terhadap pertanian, kesejahteraan petani juga harus dipenuhi. Segala macam potensi kerugian yang mungkin menimpa petani harus diantisipasi dan perhatikan,” urai Qamay. (adv/*3)

Bidang Pertanian Perlu Sentuhan Kaum Perempuan

Senin, 04/03/2019

Siti Qomariah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.