Kamis, 09/05/2019

Tiket Pesawat Mahal, Syahbandar Harus Antisipasi Membludaknya Penumpang

Kamis, 09/05/2019

Syafruddin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Tiket Pesawat Mahal, Syahbandar Harus Antisipasi Membludaknya Penumpang

Kamis, 09/05/2019

logo

Syafruddin

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA Ramainya keluhan warga terutama di media social terkait mahalnya harga tiket pesawat memberi dampak tersendiri bagi transportasi alternative, salah satunya kapal laut

Untuk mengantisipasi membludaknya penumpang menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, pihak pelabuhan atau syahbandar diminta mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi, diantaranya ramainya penumpang.

“Tugas penting Syahbandar adalah untuk memastikan manifest penumpang sesuai dengan data di lapangan, apalagi tahun ini kabarnya penumpang kapal naik hingga 4,8 persen. Selain itu Kementerian Perhubungan juga harus terus memantau alur pelayaran aman untuk pelayanan terbaik bagi penumpang,” kata anggota Komisi III DPRD Kaltim Syafruddin.

Politisi muda ini juga mengatakan kapal yang tak layak berlayar jangan dipaksakan untuk mengangkut penumpang. Otoritas pelabuhan memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan semua kapal yang akan berlayar layak untuk digunakan. Ia tak ingin kejadian akibat kelalaian dan ketidakpatuhan menyebabkan kecelakaan maupun masalah lain.

Syafruddin  mengingatkan agar jumlah penumpang sesuai kapasitas penumpang kapal, aturan ini secara tegas harus dijalankan. Menurut politisi PKB ini, tak ada kata dilema meski tergiur keuntungan dari banyaknya jumlah penumpang demi keselamatan. 

“Harus tega, sebab kapasitas kapal telah melalui uji kelayakan dan keamanan sehingga harus ditaati. Tak boleh ada negosiasi yang justru dapat merugikan keselamatan bersama,” tegas Syafruddin. (adv/*3)

Tiket Pesawat Mahal, Syahbandar Harus Antisipasi Membludaknya Penumpang

Kamis, 09/05/2019

Syafruddin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.