Senin, 14/10/2019

Susun Alat Kelengkapan Dewan Jadi Prioritas Utama

Senin, 14/10/2019

M. Samsun

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Susun Alat Kelengkapan Dewan Jadi Prioritas Utama

Senin, 14/10/2019

logo

M. Samsun

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA -Setelah penetapan pimpinan definitif DPRD Kaltim, saat ini yang menjadi prioritas  adalah membentuk sejumlah Alat Kelengkapan Dewan (AKD) secepatnya.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Kaltim Samsun sesaat sebelum mengikuti rapat pimpinan fraksi-fraksi dan kelompok kerja, Senin (14/10/2019) dengan agenda membahas komposisi AKD dan draf agenda kedewanan.

 AKD yang dimaksud yakni Komisi I -IV, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah Kaltim. 

Menjadi prioritas karena tugas dan fungsi serta kewajiban dewan dapat dilaksanakan secara penuh apabila semua AKD sudah terbentuk. Melalui tupoksinya masing-masing diharapkan mampu bersama pemerintah daerah menjalankan visi dan misi pembangunan yang berbasis kesejahteraan masyarakat.

"Contohnya Komisi IV dengan bidang kerja Pendidikan, Kesehatan hingga Kesejahteraan Masyarakat, Komisi I meliputi Pemerintahan Umum, Ketertiban dan Keamanan, Kependudukan, Komunikasi dan Informasi, Hukum dan Perundang-undangan, Pertanahan, Kepegawaian/Aparatur, Sosial, Politik, Organisasi Kemasyarakatan dan Perizinan, dan Badan Pengembangan Wilayah dan Perbatasan," papar Samsun. 

Salah satu pertimbangan fraksi dalam menempatkan anggotanya, seperti latar belakang akademik atau pengalaman. Hal ini diharapkan agar mampu memberikan kontribusi maksimal kepada alat kelengkapan dewan.

"Bagaimanapun prinsipnya demi kepentingan dewan secara lembaga, oleh sebab itu maka penempatan tentunya dari kader-kader terbaik sehingga mampu bekerja secara maksimal bersama rekan-rekan lainnya, " paparnya. (adv/*2)

Susun Alat Kelengkapan Dewan Jadi Prioritas Utama

Senin, 14/10/2019

M. Samsun

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.