Senin, 25/11/2019

Orangtua Harus Miliki Ilmu Mendidik Anak

Senin, 25/11/2019

Anggota DPRD Kaltim, Fitri Maisyaroh

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Orangtua Harus Miliki Ilmu Mendidik Anak

Senin, 25/11/2019

logo

Anggota DPRD Kaltim, Fitri Maisyaroh

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Fitri Maisyaroh tak ingin kehilangan kesempatan memberikan sentuhan hati para orangtua agar memiliki ilmu dan kesadaran dalam mendidik anak dengan sebaik-baiknya.

“Bicara tentang perlindungan anak berarti bicara tentang tanggung jawab orangtua, bicara tanggung jawab orangtua maka ketika kita sebagai orangtua harus siap dengan segala perangkatnya," kata politikus PKS ini.

Ia juga menerangkan, ilmu mendidik anak merupakan perangkat pertama bagi orangtua yang berani punya anak. Sehingga masalah pada anak khususnya saat remaja, merupakan kesalahan pola mendidik anak di usia sebelumnya.

"Perlu bagi orangtua sebelum menikah mengetahui ilmunya, ilmu tentang bagaimana otak anak berkembang. Sebab salah perlakuan merusak semuanya. Merusak pola yang ada di otak anak, maka dampaknya akan ada. Kalau orangtua tidak menstimulasi dengan baik maka tahap perkembangan selanjutnya akan bermasalah," sebutnya.

Sehingga ia menegaskan, orangtua harus tahu dulu ilmu pola asuh terhadap anak. Jika memahami, tentu tidak akan mengabaikan pola asuh yang baik, karena tahu dan sedih jika sampai buah hatinya mengalami kerugian akibat pola asuh yang tidak tepat," kata Fitri.

Lebih lanjut ia mengaitkan masalah kecanduan gadget karena ketidaktahuan dan ketidakpahaman orangtua tentang konsep mendidik anak dengan baik. Masalah seperti inipun tidak bisa dibahas dalam pembicaraan singkat, yaitu dimulai dari kesiapan memiliki anak harus siap bertanggung jawab dalam mendidik anak dengan baik.

“Agar hal-hal buruk tidak terjadi pada anak, sehingga bukan gadget yang salah, gadget ibarat pisau. Perumpamaannya pisau berbahaya jika salah menggunakannya, seperti halnya gadget jika pandai memanfaatkan dengan benar maka banyak anak juga terdidik dengan baik maka gadget bukan lah musuh," tandasnya. (adv/lia)



Orangtua Harus Miliki Ilmu Mendidik Anak

Senin, 25/11/2019

Anggota DPRD Kaltim, Fitri Maisyaroh

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.