Rabu, 04/12/2019

Peran Pemerintah Maksimalkan Potensi Pariwisata

Rabu, 04/12/2019

Anggota DPRD Kaltim Rusman Yaqub

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Peran Pemerintah Maksimalkan Potensi Pariwisata

Rabu, 04/12/2019

logo

Anggota DPRD Kaltim Rusman Yaqub

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA- Tingginya potensi ekonomi di sektor pariwisata membuat sejumlah daerah terus berupaya melakukan pengembangan. Bahkan, tidak sedikit negara khususnya kawasan Asia menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan.

Anggota DPRD Kaltim Rusman Yaqub menilai di Kaltim memiliki banyak objek destinasi wisata yang bertaraf internasional. Ini merupakan kesempatan untuk menarik investor guna memaksimalkan potensi pariwisata.

Secara nasional, Kaltim salah satu daerah teratas dalam tujuan investor, hanya saja memang minimnya infrastruktur menjadi kendala tersendiri. Seperti masih banyak sarana dan prasarana publik seperti jalan dan jembatan khususnya yang menghubungkan antardesa dan kecamatan yang belum ideal ini yang perlu menjadi perhatian bersama. Disinilah peran pemerintah dalam mempromosikan daerah dan meyakinkan investor, katanya.

Ia mengakui,  untuk membangun infrastruktur pariwisata secara maksimal dibutuhkan peran pemerintah pusat dan swasta guna melakukan percepatan pembangunan.

Pemerintah memiliki banyak program unggulan guna menarik banyak investor, hanya memang perlu dimaksimalkan dan dipromosikan. Seperti pemberian jaminan kemudahan dalam perizinan berinvestasi, ujarnya.

Menurutnya, dengan banyaknya investasi secara otomatis akan menumbuh kembangkan sejumlah bidang terutama penyerapan tenaga kerja, serta meningkatnya geliat potensi perekonomian masyarakat. Terlebih angka pengangguran masih cukup banyak.

Untuk itu, pihaknya meminta agar pemerintah melakukan promosi lebih intens baik dalam maupun luar negeri guna memperkenalkan Kaltim dengan segala kekayaan yang dimilikinya mulai dari budaya hingga potensi alamnya. (adv/*4)

Peran Pemerintah Maksimalkan Potensi Pariwisata

Rabu, 04/12/2019

Anggota DPRD Kaltim Rusman Yaqub

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.