Minggu, 20/05/2018

Bersenggolan, Tongkang Batu Bara Nyaris Karam

Minggu, 20/05/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bersenggolan, Tongkang Batu Bara Nyaris Karam

Minggu, 20/05/2018

logo

KORANKALTIM.COM, TANJUNG REDEB - Diindikasi karena bersenggolan, sebuah tongkang bermuatan batu bara lainya, tongkang Trans 10 nyaris tenggelam di perairan Kampung Sukan menuju Suarab, Kecamatan Sambaliung. 

Kejadiannya sekitar pukul 14.00 Wita, Sabtu (19/5)kemarin.

Kepala Bagian Fasilitas Syahbandar, Abdurrahman mengaku belum mengetahui detail pistiwanya lantarn baru mendapat informasi malam hari. Namun informasi sementara diketahui jika tongkang tersebut bersenggolan dengan tongkang lain dan mengakibatkan kebocoran.

"Informasi baru tadi malam saya dapatkan, dan sudah kita komunikasi dengan pemilik yaitu PT RUB dan agen yang menangani PT Wasesa Line untuk melakukan tindakan," ungkapnya saat dikonfirmasi KoranKaltim.Com , Minggu (20/5) sekitar pukul 11.39 Wita.

Dikatakannya, saat ini sudah ada tongkang lain yang akan digunakan sebagai wadah pemindahan batu bara tersebut. Namun masih menunggu ekscavator untuk memindahkan dan diperkirakan sore nanti bisa segera dilakukan pemindahan agar tongkang bisa bergeser ke pinggir.

"Sudah ada tongkang untuk pemindahan batu bara, hanya tinggal menunggu ekscavator saja dan semoga sore ini bisa dilaksanakan," tambahnya.

Terpisah, Komandan Pos Angkatan Laut (Danpos AL), Mayor Laut Widi Widodo pun tidak mengetahui pasti kejadian tersebut, informasi yang sempat didapat yakni salah satu tongkang awalnya sempat menginformasikan jika mereka kandas karena  bersenggolan.

"Kalau kami baru tau informasi tadi malam juga, tapi kami dari AL hanya bisa membantu berkoordinasi saja agar agen atau pemilik bisa segera bergerak melakukan tindakan agar  tongkang tersebut tidak tenggelam yang nantinya bisa menghalangi jalur pelayaran," pungkasnya.


Penulis: Indra

Editor: Firman Hidayat

Bersenggolan, Tongkang Batu Bara Nyaris Karam

Minggu, 20/05/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.