Rabu, 23/05/2018

Resort dan Home Stay di Berau Full

Rabu, 23/05/2018

Kadisbudpar Berau H Mappasikra

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Resort dan Home Stay di Berau Full

Rabu, 23/05/2018

logo

Kadisbudpar Berau H Mappasikra

KORANKALTIM.COM, TANJUNG REDEB – Libur panjang Lebaran kurang satu bulan ke depan, namun resort dan home stay di Berau sudah habis di pesan wisatawan yang ingin memanfaatkan momen libur tersebut. Tak hanya turis local, wisatawan asing pun sudah booking tempat untuk menetap dalam waktu beberapa hari di Berau.

"Kalau ada wisatawan dua minggu menjelang lebaran baru booking, dipastikan tidak akan dapat tempat. Kami masih memikirkan apakah mereka dianjurkan cari penginapan di Tanjung Batu atau di Kota Tanjung Redeb karena semua home stay di pusat-pusat destinasi liburan  seperti di Kecamatan Biduk-Biduk, Kepulauan Derawan dan Maratua, sudah full dari yang tiga hari sampai satu minggu," ungkap Kadisbudpar Berau H Mappasikra  kepada KoranKaltim.com Rabu (23/5) sore tadi.

Agar wisatawan yang sudah terlanjur berkunjung ke lokasi wisata tidak kecewa akibat penuhnya penginapan dan home stay, Mappasikra menyarakan kepada wisatawan untuk memanfaatkan rumah-rumah masyarakat setempat yang bersedia untuk ditinggali selama berwisata di daerah tersebut. “Tahun lalu banyak sekali wisatawan yang tidak mendapat tempat menginap, bahkan ada yang sampai kembali lagi karena bingung mau nginap dimana. Tetapi jangan khawatir, karena masyarakat juga sudah mulai pandai memanfaatkan momen liburan untuk menjadikan rumah mereka sebagai penginapan berbayar ataupun sekadar cuma-cuma,” jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada calon wisatawan untuk segera konfirmasi sebelum bertandang ke destinasi wisata yang dituju agar tidak kehabisan tempat untuk menginap. “Ada baiknya sebelum melakukan perjalanan, lakukan pengecekan terlebih dahulu ke daerah tujuan. Cek apakah penginapan masih ada yang kosong atau tidak, supaya anda juga bisa berjaga-jaga atau antisipasi supaya perjalanan liburan juga tidak terganggu,” sebutnya.


Penulis: Indra

Editor: Aspian

Resort dan Home Stay di Berau Full

Rabu, 23/05/2018

Kadisbudpar Berau H Mappasikra

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.