Jumat, 12/04/2019

Terkait Rute Samarinda -Maratua, Wings Air Sebut Masih Proses

Jumat, 12/04/2019

Wings air

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Terkait Rute Samarinda -Maratua, Wings Air Sebut Masih Proses

Jumat, 12/04/2019

logo

Wings air

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Lion Group, grup usaha penerbangan yang membawahi Maskapai Wings Air buka suara terkait klaim Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman Lumoindong, yang menyebut Wings Air akan melayani rute penerbangan dari Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda menuju Bandara Maratua di Pulau Maratua Kabupaten Berau, bulan depan.

Cummonication Strategic Lion Group Danang Mandala  Prihantono kepada KoranKaltim.com tak menampik kabar bahagia tersebut. Namun demikian, ia menyebut rute ke Maratua masih dalam tahap rencana ekspansi.

"Wings Air member of Lion Air Group akan memperluas jaringan penerbangan domestik dengan akan terbang ke Bandar Udara Maratua di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Hal tersebut sesuai permintaan pemprov Kaltim sejalan membuka akses baru, mendukung sektor pariwisata dan mendorong aktivitas lainnya termasuk perekonomian daerah," ujarnya dihubungi melalui pesan singkat Jumat (12/04/2019) siang tadi.

Sementara untuk frekuensi terbang lanjut Danang rute dan rencana terbang perdana  sedang dilakukan analysis. Rencananya terhubung dengan Samarinda. Wings Air mempersiapkan berbagai hal dengan mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.Wings Air akan mengoperasikan pesawat jenis  ATR 72-500/ 600. Diharapkan, rute ini akan  membentuk konektivitas traveling baru intra Kaltim, yang memberikan nilai lebih bagi masyarakat lokal serta dari berbagai daerah.   

Wings Air kata Danang, menyambut baik atas dioperasikannya Bandar Udara Maratua serta inisiasi dari berbagai pihak. "Lion Air Group, mengucapkan selamat dan sukses kepada regulator serta pihak terlibat lainnya atas kehadiran gerbang udara di Kep. Derawan," tutupnya. [*]


Penulis : Rusdianto 

Editor : Aspian Nur

Terkait Rute Samarinda -Maratua, Wings Air Sebut Masih Proses

Jumat, 12/04/2019

Wings air

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.