Jumat, 17/01/2020

Bapenda Kutai Barat Ingin Ulang Sukses 2019

Jumat, 17/01/2020

Kepala UPTD Bapenda Kubar, Akhmad Sarkawi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bapenda Kutai Barat Ingin Ulang Sukses 2019

Jumat, 17/01/2020

logo

Kepala UPTD Bapenda Kubar, Akhmad Sarkawi

KORANKALTIM.COM, SENDAWAR - Setelah berhasil mencapai target yang ditetapkan pada akhir tahun 2019 lalu, Unit Pelaksana Teknis Daerah Badan Pendapatan Daerah (UPTD Bapenda) Kutai Barat tak ingin berpuas diri dan enggan mengendurkan semangat kerja menghadapi tahun 2020. Apalagi untuk tahun 2020 ini tugas besar sudah menanti untuk bisa mempertahankan hasil bagus tahun lalu

"Tahun 2019 lalu kami berhasil mencapai target secara keseluruhan. Dari tiga objek pajak yakni PKB, BBNKB dan AP, dua diantaranya mampu memenuhi target. Hanya objek pajak AP saja yang memang masih belum terlalu maksimal," kata Kepala UPTD Bapenda Kubar, Akhmad Sarkawi di ruang kerjanya, Jumat (17/1/2020) siang tadi.

Di tahun 2020 ini target yang diberikan pun ada peningkatan dari tahun lalu. Seperti objek pajak dari PKB dari 28 miliar menjadi Rp38 miliar, BBNKB dari Rp40 miliar menjadi Rp45 miliar dan untuk objek pajak AP masih tetap di angka Rp850 juta. Untuk mewujudkan hal tersebut UPTD Bapenda Kubar harus terus memutar otak agar pendapatan yang diterima bisa mencapai target yang telah ditetapkan. 

"Ini merupakan pekerjaan rumah (PR) yang harus bisa diselesaikan oleh kami. Apalagi untuk PKB dari alat berat perusahaan yang dari tahun ke tahun yang terus menurun yang mengacu pada putusan MK. Dan PKB dari alat berat perusahaan ini juga sebagai salah satu pendapatan yang mempunyai peranan dalam membantu capaian target. Oleh karenanya kita harus memutar otak untuk menciptakan inovasi lainnya," sebut Sarkawi.

UPTD Bapenda Kubar akan terus berupaya secara maksimal dan selalu menjalin kerjasama baik internal maupun eksternal yang selama ini sudah terjalin. Baik secara vertikal maupun horisontal dengan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kemajuan pembangunan. (*)


Penulis : M. Yasin Handayan

Editor: Aspian Nur

Bapenda Kutai Barat Ingin Ulang Sukses 2019

Jumat, 17/01/2020

Kepala UPTD Bapenda Kubar, Akhmad Sarkawi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.