Jumat, 21/06/2019

Cihuy, Instagram Luncurkan Fitur Baru Bantu Pengguna Pulihkan Akun yang Diretas

Jumat, 21/06/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Cihuy, Instagram Luncurkan Fitur Baru Bantu Pengguna Pulihkan Akun yang Diretas

Jumat, 21/06/2019

logo

KORANKALTIM.COM - Kabar naik buat pengguna Instagram. Kini, ada fitur baru untuk membantu pengguna memulihkan akun mereka yang diretas. 

Tentunya, dengan fitur ini, pengguna tak perlu panik saat akun Instagramnya tak bisa diakses. Apalagi, sampai harus membuat akun baru.

Fitur baru ini hanya muncul ketika terjadi dua skenario. Pertama, pengguna berulang kali memasukkan password yang salah dengan asumsi telah diubah oleh peretas. Kedua, pengguna memilih menu "masalah login?" pada halaman "lupa kata sandi?".

Lantas, bagaimana langkah pemulihannya? Instagram bakal mengirimkan kode berupa 6 angka ke pengguna yang susah login karena akunnya diretas. Pengiriman dilakukan via kontak pribadi yang sebelumnya telah disimpan, baik email atau nomor telepon. 

Selanjutnya, pengguna cukup memasukkan nomor kode keamanan yang diterima dan memverifikasi kembali email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun tersebut.

"Melalui uji coba fitur baur ini, pengguna dapat memulihkan akun mereka meskipun informasi akunnya, seperti nama akun atau kontak informasi yang terasosiasi dengan akun milik pengguna, telah diubah oleh peretas," kata pihak Instagram, dilansir kompas.com, Rabu (19/6/2019),

Instagram pun menyatakan bakal terus meningkatkan fitur keamanan ini dalam beberapa bulan ke depan. Fitur ini sedang diuji coba dan mulai tersedia untuk perangkat Android. Perangkat iOS dikatakan bakal turut menerima fitur ini secara bertahap. (*)

Cihuy, Instagram Luncurkan Fitur Baru Bantu Pengguna Pulihkan Akun yang Diretas

Jumat, 21/06/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.