Jumat, 04/10/2019

Lebih Privat, Instagram Perkenalkan Aplikasi Pesan Threads

Jumat, 04/10/2019

Instagram

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Lebih Privat, Instagram Perkenalkan Aplikasi Pesan Threads

Jumat, 04/10/2019

logo

Instagram

KORANKALTIM.COM, JAKARTA -- Untuk lebih memudahkan penggunanya komunikasi para penggunanya, media sosial Instagram kinimemperkenalkan aplikasi pesan berbasis kamera bernama Threads.

 Aplikasi terpisah itu dirancang untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekat di tempat yang lebih khusus dan privat.

"Threads mengutamakan privasi, kecepatan, dan kedekatan hubungan. Pengguna memiliki kontrol penuh untuk menentukan siapa saja yang bisa menghubungi mereka," kata Director of Product Instagram Robby Stein lewat pernyataan resminya, dikutip dari republika.co.id.

Tahun lalu, Instagram telah meluncurkan fitur untuk membagikan konten di Feed dan Stories dengan segelintir orang-orang terdekat saja, atau lebih dikenal dengan "Close Friends". Pengalaman personal itu bisa dibawa ke fitur pesan pribadi lewat Threads.

Threads mengusung komunikasi berbasis visual, di mana pengguna bisa berbagi pesan berupa foto dan video dengan lebih cepat. Aplikasi akan langsung mengarahkan pengguna ke kamera dan hanya butuh dua ketukan untuk mengirimkan foto dan video.

Stein menjamin cara itu lebih efisien untuk berbagi informasi dengan orang-orang terdekat, terutama saat pengguna tidak memiliki banyak waktu. Dalam Threads, ada fitur "Status" di mana pengguna cukup memilih ikon yang telah direkomendasikan.

Fitur itu memberi konteks apa yang sedang dilakukan pengguna tanpa harus membagikan lokasi secara detail. Pengguna bisa mengatur siapa saja yang bisa menyimak status mereka. Fitur "Instagram Direct" pun tetap bisa digunakan seperti sebelumnya.

Pesan-pesan dari daftar teman dekat di Threads tetap akan muncul di pesan langsung (DM), memberikan keleluasaan untuk memilih bagaimana pengguna ingin berinteraksi. Stein mengatakan, Threads menawarkan tempat baru untuk melakukan percakapan dengan orang-orang terdekat.

"Instagram berharap agar Threads bisa membantu Anda menjadi lebih dekat dengan orang-orang yang penting untuk Anda dengan cara yang lebih personal," ujarnya. Pengguna dapat mengunduh aplikasi Threads di iOS dan Android mulai 4 Oktober 2019.(*)

Lebih Privat, Instagram Perkenalkan Aplikasi Pesan Threads

Jumat, 04/10/2019

Instagram

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.