Kamis, 10/02/2022

SDN 002 Samarinda Kota Jaga Warisan Sekolah Teladan

Kamis, 10/02/2022

Kepala Sekolah SDN 002 Samarinda Kota, Nunik Erniwati (linda /Koran Kaltim)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

SDN 002 Samarinda Kota Jaga Warisan Sekolah Teladan

Kamis, 10/02/2022

logo

Kepala Sekolah SDN 002 Samarinda Kota, Nunik Erniwati (linda /Koran Kaltim)

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - SDN 002 Samarinda Kota terus berupaya menjaga dan meningkatkan warisan dengan gelar sekolah teladan.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 002 Samarinda Kota, Nunik Erniwati bahwa sebelum diberi nama SDN 002, sekolah yang dibinanya itu berdiri dengan nama Sekolah Teladan. Nama teladan bukan hanya sebatas nama akan tetapi diiringi dengan kualitas peserta didiknya, Sekolah itu menjadi sekolah yang aktif dan patut untuk diteladani.

Seiring berjalannya waktu nama Sekolah teladan bergeser pada SDN 009 Samarinda Kota, kemudian menjadi SDN 007 Samarinda Kota sampai dengan nama yang saat ini digunakan yakni SDN 002 Samarinda Kota. Pergeseran tersebut tidak merubah keadaan sekolah yang terus merawat warisan terdahulu dan mengembangkan potensi dimasa mendatang. Oleh sebab itu sampai saat ini, Nunik menyebut sekolah dengan jumlah murid 653 siswa itu masih menjadi sekolah andalan dan favorit orang tua.

"Alhamdulillah sekolah kami masih bisa mempertahankan semua prestasi yang memang awalnya dulu disebut sekolah teladan baik prestasi akademik maupun non akademik masih menjadi kebanggan kami ini masih bisa dipertahankan," Kata Nunik Erniwati saat dijumpai di ruangannya, amis (10/02/2022).

Saat ini SDN 002 Samarinda Kota meraih gelar sekolah Adiwiyata tingkat Nasional, yang mana  penghargaan tersebut merupakan impian seluruh sekolah se-Indonesia. Kemudian Nunik juga menjelaskan bahwa saat ini dirinya beserta tenaga pengajar lainnya sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Adiwiyata Mandiri. 

"Kami persiapkan Adiwiyata mandiri melalui perbaikan infrastruktur, penghijauan, penanaman pola kehidupan bersih dan bebas sampah terhadap peserta didik. Hal itu yang kita coba pelan-pelan benahi," Sambungnya.

Sebagai penyandang predikat sekolah teladan itu, SDN 002 terus mengasah dan membina potensi peserta didik, bukan hanya unggul dalam dunia akademik akan tetapi diupayakan untuk unggul dalam seluruh bidang diluar persoalan akademik.

Sehingga berbagai kesempatan dan ajang kejuaraan, Nunik menghimbau dan mendampingi anak didiknya untuk ikut ambil bagian dalam setiap kompetisi.

"Misalnya lomba  Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Fesma 2021 kemarin kita juara 1, Kalau FL2SN untuk tingkat provinsi juara 1 dan dikirim ke Nasional. Untuk akademiknya KSN Matematika atau IPA pasti kami sering lolos dan di tahun 2020 kemarin ketingkat Nasional dan kami dapat perak," jelasnya.

Sementara itu, Nunik selaku pimpinan disekolah menyadari bahwa apa yang sudah diraih oleh sekolah dan siswanya tentu merupakan dukungan dan uluran tangan dari wali murid, Tenaga pengajar dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda.

"Dengan kepercayaan masyarakat itu kami masih bisa memegang amanah itu terus juga kami berterima kasih karena semuanya tidak luput dari support dinas Pendidikan Kota.  Pertama kalau informasi lancar ketika otomatis kita selalu mendapat peluang untuk mengikuti perkembangan," pungkasnya.


Penulis: Linda Mulyani

Editor: Supiansyah

SDN 002 Samarinda Kota Jaga Warisan Sekolah Teladan

Kamis, 10/02/2022

Kepala Sekolah SDN 002 Samarinda Kota, Nunik Erniwati (linda /Koran Kaltim)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.