Rabu, 06/03/2019

Dukung Kaltim Jadi Lumbung Peternakan Nasional

Rabu, 06/03/2019

Gunawarman

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Dukung Kaltim Jadi Lumbung Peternakan Nasional

Rabu, 06/03/2019

logo

Gunawarman

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Gunawarman mendukung agar Banua Etam menjadi lumbung peternakan nasional. Pasalnya, melalui program 1000 mini ranch tak hanya akan membantu kebutuhan daging nasional, namun juga bagi daerah di Kaltim.

Jika berhasil menjadi lumbung peternakan, maka Gunawarman berpendapat bahwa impor bisa kurangi bahkan ditiadakan. Sehingga kebutuhan dan kestabilan harga daging bisa terjaga.

 “Apalagi Kaltim ini cukup kondusif dan menjadikan peternakan sebagai target yang ingin dicapai dalam memenuhi kebutuhan daging nasional. Lahan di Kaltim sangat luas, memanfaatkan lahan tidur bisa jadi alternatif," kata Gunawarman, Rabu (6/3/2019).

Selain diharapkan menjadi salah satu sektor andalan Kaltim, dengan adanya lumbung peternakan juga menjadi jaminan ketersediaan daging untuk masyarakat. Terlebih saat Ramadan yang biasanya tingkat konsumsi daging mengalami peningkatan.

"Kalau program itu berjalan, maka Kaltim tak perlu lagi impor daging, terutama daging dari luar negeri, karena pasokan daging untuk permintaan pasar dari hasil peternakan memadai," pungkasnya. (adv/*3)

Dukung Kaltim Jadi Lumbung Peternakan Nasional

Rabu, 06/03/2019

Gunawarman

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.