Kamis, 07/09/2023

Ini Saran Pakar Perjalanan Kalau Anda Ingin Liburan

Kamis, 07/09/2023

(dokfinansialku.com)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ini Saran Pakar Perjalanan Kalau Anda Ingin Liburan

Kamis, 07/09/2023

logo

(dokfinansialku.com)

KORANKALTIM.COM - Bicara mengenai liburan, dimana pun itu lokasinya, sudah pasti memerlukan biaya yang tak murah. Rachael Saldana, pakar perencanaan perjalanan Disney di Allonsy Travel yang memiliki latar belakang manajemen pendapatan menyebut, untuk memulai liburan sejatinya tak hanya menyiapkan anggaran namun ada juga hal lain yang perlu disiapkan.

Antaranews.com mengutip dari  Insider Kamis (7/9/2023) hari ini menyebutkan, ada tips menghemat uang untuk membantu menjadikan perjalanan lebih terjangkau bagi keluarga, antara lain adalah;


1. Pesan sesegera mungkin untuk mengunci harga

Setelah mempertimbangkan anggaran harus memesan sesegera mungkin. Idealnya, jika akan melakukan perjalanan ke tempat hiburan yang terkenal, pesan tiket enam bulan hingga satu tahun sebelum berniat berangkat, kata para ahli kepada Insider.

Jika agen perjalanan atau tempat hiburan menaikkan harganya, harga yang ada pesan tidak akan ikut berubah.


2. Bersikaplah cerdas saat anda pergi

Dengan begitu banyak orang yang liburan, cara terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal adalah dengan membeli tiket saat harga paling murah, memiliki jumlah pengunjung paling sedikit, dan cuaca ideal. Selama liburan musim panas, awal Juni seringkali merupakan waktu yang paling hemat biaya.

Jika berpergian ke taman hiburan yang berada di negara empat musim, minggu pertama bulan Juni cenderung menjadi waktu yang lebih murah untuk dikunjungi di musim panas, dan suhu panasnya belum sebanding dengan bulan Agustus.

Akhir Agustus juga merupakan waktu yang lebih murah untuk berkunjung, jadi ini adalah pilihan lain bagi keluarga yang anak-anaknya kembali bersekolah setelah Hari Buruh untuk negara Amerika.


3. Menyusun strategi anggaran

Menyusun strategi berapa banyak yang harus dihemat setiap minggu, mengotomatiskan tabungan atau membentuk dana cadangan hanyalah beberapa cara yang dapat dianggarkan untuk perjalanan besar, kata pakar perjalanan sebelumnya kepada Alene Laney dari Insider.


4. Pesan hotel saat harga pertama kali rilis

Seperti hal lainnya dalam hal perjalanan, aturan utamanya adalah pesan terlebih dahulu. Itu juga berarti mengoordinasikan penginapan hotel lebih awal.

Saldana merekomendasikan untuk berhati-hati saat harga hotel pertama kali dirilis dan memesan penginapan sekitar waktu tersebut. "Ketika tarif pertama kali dirilis, tarif tersebut adalah yang termurah. Manajer pendapatan hanya ingin melihat daya tarik apa yang mereka dapatkan dan di mana tanggal permintaannya, dan kemudian mereka menyesuaikan berdasarkan hal tersebut. Jadi, ketika penetapan harga pertama kali dirilis, itu adalah tarif yang paling ekonomis," kata Saldana.


5. Hindari pengeluaran tambahan dengan datang lebih awal

Bangun jam 6 pagi bisa menjadi tugas yang sulit, terutama jika berasal dari zona waktu yang lebih awal. Namun hal itu akan memberikan hasil terbaik.

Orang lain tidak akan bangun sepagi itu, jadi jumlah pengunjung setiap saat sepanjang tahun akan selalu paling sedikit jika berangkat lebih awal. Selain itu, terutama pada bulan-bulan musim panas, suhu akan menjadi paling dingin segera setelah taman dibuka.

Namun disinilah hal ini menghentikan untuk mengeluarkan uang tambahan dan menghindari biaya tambahan dari sistem reservasi jalur atau pengalaman tur VIP karena masih memiliki antrean yang cukup pendek.

 

6. Beli kartu hadiah yang banyak memberikan diskon

Saldana menyarankan untuk membeli kartu hadiah diskon (gift card), yang biasanya membawa dana yang dapat digunakan untuk semua tujuan taman hiburan seperti merchandise, tiket taman hiburan hingga reservasi makanan dan resor.

Beberapa toko terkadang menjualnya dengan harga diskon sehingga tidak memerlukan kartu kredit atau kartu keanggotaan.


Editor: Aspian Nur

Ini Saran Pakar Perjalanan Kalau Anda Ingin Liburan

Kamis, 07/09/2023

(dokfinansialku.com)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.