Jumat, 01/09/2023

Tren Pernikahan Usai Pandemi, Calon Pengantin Lebih Suka Kustomisasi

Jumat, 01/09/2023

(ilustrasi)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Tren Pernikahan Usai Pandemi, Calon Pengantin Lebih Suka Kustomisasi

Jumat, 01/09/2023

logo

(ilustrasi)

KORANKALTIM.COM, JAKARTA - Berakhirnya masa pandemi Covid-19 membuat tren pernikahan di tahun 2023 pun menjadi semakin bervariasi dan memiliki beberapa fokus pada detail dan teknis pelaksanaan resepsi. 

“Kami melihat preference calon pengantin di masa sekarang, sejak pandemi mereka lebih umum untuk menggelar pernikahan yang skala kecil, lebih intimate,” kata Group Head of Content Bridestory Noel Monique Renzita di Jakarta, dilansir dari Antaranews.com Jumat (1/9/2023) pagi ini.

Menurutnya, pernikahan skala kecil yang saat ini umum dilakukan calon pengantin membuat mereka menyisihkan anggaran lebih untuk dekorasi maupun hal yang berkaitan dengan pernikahan. Mulai dari spot foto, souvenir hingga pilihan tempat pernikahan yang lebih unik dan menarik.

Selain itu, calon pengantin saat ini lebih menyukai sesuatu yang dikustomisasi khusus untuk mereka yakni suvenir, undangan dan lainnya. Oleh karena itu, mereka lebih senang menggunakan vendor pernikahan yang menawarkan hal tersebut untuk pernikahan mereka.

Tidak hanya vendor pernikahan, calon pengantin di tahun 2023 juga memerhatikan kesehatan mereka. Oleh karena itu, mereka juga akan menyisihkan anggaran untuk pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk layanan premarital atau sebelum acara pernikahan.

Dari sisi dekorasi, calon pengantin saat ini juga memerhatikan warna serta jenis dekorasi yang digunakan. Tidak jarang mereka menyesuaikan warna dekorasi dengan tempat pernikahan berlangsung.

“Setelah pandemi, orang lebih ‘eye level’. Jadi, dulu orang lebih grande, kalau sekarang lebih picky. Sekarang lebih main warna,” kata Founder of Cassia Decoration Meiska Setya Putri.

Menurut Meiska, calon pengantin lebih pemilih saat menentukan warna dekorasi pernikahan yang diinginkan. Beberapa dari mereka juga menyesuaikan warna dekorasi tempat pernikahan dengan warna baju pengantin yang mereka kenakan agar tetap membuat tampilan mereka terlihat “stand out”.

“Tidak cuma bunga untuk dekorasi tetapi juga calon pengantin suka yang ada gambarnya. Misal, ilustrasi rumah gadang (rumah tradisional) dalam dekorasi pernikahan mereka,” kata Meiska.


Editor: Aspian Nur

Tren Pernikahan Usai Pandemi, Calon Pengantin Lebih Suka Kustomisasi

Jumat, 01/09/2023

(ilustrasi)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.