Share?

Dewan Apresiasi Langkah Pemkab, tapi Pendistribusian Bantuan Perlu Dievaluasi


korankaltim
korankaltim
Posted: 11 May 2020
img

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Ria Handayani

KORANKALTIM.COM,TENGGARONG-Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Ria Handayani mengapresiasi langkah Pemkab dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kutai Kartanegara.
“Kami lihat langsung dan mengawal serta mengawasi sejauh ini pemerintah sudah baik melakukannya, dalam upaya mengatasi percepatan penanganan Covid-19 di Kutai Kartanegara. Baik upaya pencegahan maupun dalam pendistribusian bantuan, tapi tetap harus dievaluasi,” kata Ria kepada korankaltim.com, Senin (11/5/2020).
Ria menegaskan, upaya mengawal dan mengawasi pendistribusian bantuan agar tepat sasaran merupakan tugas dan fungsi dirinya sebagai anggota DPRD yang berwenang dalam tugas penganggaran dan pengawasan.
 “Apa arti dari mengawal atau mengawasi, kalau menurut saya mengawal adalah mendampingi atau menjaga, kalau mengawasi artinya melihat apakah yang dilakukan sudah tepat atau benar,” tegasnya.
Saat ditanya terkait efektifnya cara kerja posko di setiap perbatasan wilayah, Ria mengaku mendukung penuh hal itu, terlebih lagi saat ini ada tiga daerah di Kukar dengan status transmisi lokal. “Mengatasi kejadian untuk cegah dini Covid-19 ialah dengan adanya posko di setiap wilayah perbatasan keluar masuk Kukar. Ada tiga transmisi lokal itu sebaiknya bisa kita lakukan penyemprotan disinfektan serempak yakni di Tenggarong, Muara Badak dan Kenohan,” terangnya.
Menyangkut penyaluran bantuan yang, Ria berharap ada sinergitas yang baik antar Camat, Kades, Lurah dan seluruh RT terkait pendataan yang valid. 
“Evaluasi pendataan kembali, dan menurut saya kalau memang anggarannya mencukupi, alangkah baiknya itu merata dapat semua, walaupun besarannya ada diklasifikasikan besarannya,” harapnya. 
“Masih banyak hal yang harus kita lakukan, kita perjuangkan untuk masa depan kita, masa depan anak cucu kita, masa depan Kukar keemasan. Ini adalah cara saya dan cara pemikiran saya, cara kerja saya, mari kita berjuang bersama untuk atasi Covid-19,” pungkasnya. (adv)

Penulis : Muhammad Heriansyah
Editor: M. Huldi

berita POPULER


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat