Senin, 09/12/2019

Sektor Pendidikan dan Kesehatan Belum Tuntas

Senin, 09/12/2019

Anggota DPRD Balikpapan, Syukri Wahid

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Sektor Pendidikan dan Kesehatan Belum Tuntas

Senin, 09/12/2019

logo

Anggota DPRD Balikpapan, Syukri Wahid

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN - Duet kepemimpinan Rizal Effendi - Rahmad Mas'ud sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan berakhir pada 2020 mendatang. Namun ada beberapa pekerjaan penting yang belum terselesaikan.

Anggota DPRD Balikpapan, Syukri Wahid menyebut pekerjaan yang dimaksud mulai dari sambungan baru PDAM, penanganan banjir, sektor pendidikkan dan kesehatan.

"Kalau di sektor pendidikan, dalam rencana strategis 5 tahun adalah penambahan fasilitas termasuk menambah gedung sekolah, khususnya SMKN 7 di Balikpapan Barat," kata Syukri Wahid, Senin (9/12/2019).

Dirinya membenarkan adanya penambahan SMP negeri walau Ketua Fraksi PKS ini menegaskan masih belum ideal dengan jumlah lulusan Sekolah Dasar setiap tahun. Sedangkan pembangunan SMKN 7 belum terwujud hingga kini.

"Alasannya kan karena SMA dan SMK bukan wewenang pemerintah kota, tapi Pemprov Kaltim. Alasan itu bisa diterima dengan catatan ada kajian seimbang antara rasio daya tampung sekolah negeri dan swasta," ujarnya.

Kemudian di sektor kesehatan, ia menyoroti pembangunan rumah sakit di Kecamatan Balikpapan Barat dan Balikpapan Timur. Sementara kawasan pinggiran itu hanya terdapat Puskesmas 24 jam.

"Rumah sakit juga belum terwujud sampai sekarang. Artinya, kebijakan anggaran daerah belum berpihak pada kebutuhan primer," imbuhnya.

Kendati di sisi lain, dirinya juga mengkhawatirkan dengan banyaknya rumah sakit. Bahkan dirinya menilai Pemkot Balikpapan belum sukses  dalam pencegahan penyakit.

"Sebenarnya banyak rumah sakit bukan ukuran kesuksesan. Justru sedikit orang sakit, baru dikatakan sukses. Semangatnya kan seharusnya preventif, pencegahan, bukan sekadar menambah rumah sakit," tegasnya.


Penulis/Editor : Hendra



Sektor Pendidikan dan Kesehatan Belum Tuntas

Senin, 09/12/2019

Anggota DPRD Balikpapan, Syukri Wahid

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.